Connect with us

Berita Terbaru

Pelaku Pemerkosa Gadis Gangguan Mental di Kota Serang Dibebaskan, Polda Banten Turun Tangan

Published

on

Kabid Humas Polda Banten, Kombespol Shinto Silitonga saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

Serang – Polda Banten turun tangan melakukan penyelidikan kepada penyidik Polres Serang Kota yang menangani kasus pemerkosaan tethadap gadis gangguan mental inisial Y.

Pasalnya, dua orang tersangka pemerkosaan terhadap korban, inisial EJ (39) paman korban dan SM (46) tetangga korban dibebaskan oleh Polres Serang Kota.

Pembebasan kedua tersangka itu mejadi sorotan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Polda Banten menurunkan tim Bidpropam untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap para penyidik yang melakukan penanganan perkara pemerkosaan gadis difabel (Gangguan Mental),” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga melalui keterangan tertulis yang diterima Bantenhits.com, Sabtu 22 Januari 2022.

BACA :  Indonesia 'Ditegur' WHO Gara-gara Banten, Arief 'Pamer' Keberhasilan Mendisiplinkan Warga Kota Tangerang

Lanjut Shinto, menjelaskan bahwa, Polda Banten juga telah melakukan diskusi dengan Komisioner Kompolnas Ibu Poengki Indarti pada Jumat 21 Januari 2022 malam hari.

“Sesuai dengan hasil diskusi, maka Polda Banten sependapat untuk menindaklanjuti rekomendasi dan saran dari Komisioner Kompolnas tersebut,” paparnya.

Selain Bidpropam yang di turunkan, Polda Banten juga menurunkan tim Wassidik Ditreskrimum untuk melakukan fungsi pengawasan terkait operasonalisasi restoratif justice oleh Polres Serang Kota.

“Apakah sesuai dengan ketentuan dalam Perpol No. 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler