Connect with us

Berita Terbaru

Inspektorat Pandeglang Dinilai Lamban Tangani Kasus BOP, P4 Minta DPRD Bentuk Pansus

Published

on

P4 saat melakukan aksi unjuk rasa. Dalam aksi tersebut mereka menilai Inspektorat Pandeglang lamban dalam menangani kasus BOP PAUD. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4), menuding Inspektorat Pandeglang, lamban dalam mengungkap kasus dugaan penyunatan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mencatut nama Bupati Pandeglang.

Lantaran hinga saat ini, progres penanganan kasus tersebut masih jalan di tempat dan belum menyentuh pada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial M yang diduga menjadi otak dibalik dugaan penyunatan BOP PAUD yang bermodus pembelian buku.

“Inspektorat harus segera mempublikaiskan hasil pemeriksaan atas kasus dugaan penyunatan BOP PAUD yang saat ini tengah ditangani oleh Inspektorat itu sendiri,” ungkap Ketua P4, Arif Wahyudin atau Ekek saat melakukan aksi demo di depan Kantor Inspektorat Pandeglang, Selasa 25 Januari 2022.

BACA :  100 Pemuda di Lebak Ikuti Seleksi Pertukaran Pemuda

Ia juga meminta, pihak DPRD Pandeglang dari Komisi IV untuk segera membuat Panitia Khusus (Pansus) atas adanya kasus dugaan pencaplokan dana BOP PUD tersebut, yang diduga ada dalang oknum ASN dalam persoalan itu.

“Selain itu, pihak Yudikatif (Kepolisian dan Kejaksaan Negeri) Pandeglang, untuk mengawal dan mendampingi Inspektorat dalam penanganan kasus yang menggerogoti dunia pendidikan di Pandeglang,” pintanya.

Sementara, Inspektur Inspektorat Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengaku, akan memproses kasus tersebut sampai benar-benar tuntas. Bahkan sekarang ini, pihaknya pun sudah memintai keterangan terhadap puluhan pejabat terkait, dalam melengkapi dan menguatkan proses penanganan kasus tersebut.

“Sampai saat ini sudah ada sebanyak 57 pejabat terkait yang kami pintai keterangannya soal kasus BOP PAUD. Dan penanganan nya juga sekarang sudah kami tingkatkan ke pemeriksaan khusus,” ujarnya.

BACA :  KPU Kabupaten Serang Tunda Tahapan Pilkada

Bukan hanya itu saja, OPD terkait nya juga nanti akan dipintai keterangannya, kaitan dengan program dan kegiatan tersebut.

“Nanti diakhir kita juga akan panggil oknum ASN yang diduga dianggap otak dari persoalan itu,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler