Connect with us

Berita Terbaru

Jangan Lengah! Tiga Kasus Probable Omicron Ditemukan di Lebak

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono dalam sebuah acara. Pihaknya, menyebut ada 3 kasus probable Omicron di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Kasus Probable Covid-19 varian Omicron ditemukan di Kabupaten Lebak, Rabu, 26 Januari 2022. Jumlahnya ada 3 kasus.

“Ada 3 kasus tapi masih probable belum terkonfirmasi,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono kepada BantenHits.

“Dia di swab hasilnya positif. Nah sampel itu kita kirim lagi ke pusat untuk memastikan itu varian Omicron atau bukan,”tambah Triatno.

Menurutnya, ketiga warga Lebak itu terkonfirmasi positif Covid-19 setelah bepergian ke luar kota.

“Kita masih nunggu hasilnya Omicron atau bukan. Memang agak lama,”tuturnya.

Kata Triatno, ketiga orang tersebut saat ini kondisinya masih baik. Gejala yang mereka alami pun secara umum nyaris sama seperti Covid-19 varian lainnya.

BACA :  Tuty Alawiyah Wafat, Zulkifli Hasan: Alhamhumah Sosok yang Perjuangkan Hak Wanita

“Kondisinya baik. Gejalanya hampir sama, makanya kita teliti lagi untuk memastikan variannya Omicron atau bukan. Nah itu dilakukan hanya bisa di Jakarta,”katanya.

Pria yang akrab disapa Pion ini mengaku kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lebak belakangan ini mulai mengalami peningkatan.

“Belakangan ini kasus terkonfirmasi Covid-19 mulai meningkat. Jadi tetap waspada, terapkan protokol kesehatan ketat,”tandasnya.

“Kita bersama-sama mencegah sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler