Connect with us

Berita Terbaru

95 Ribu Dosis Vaksin Akan Disuntikkan Intelijen Negara ke Anak Usia 6-11 Tahun di Banten

Published

on

Binda Banten saat menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 1 Asem, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Badan Intelijen Negara Daerah atau Binda Provinsi Banten menargetkan dapat menyuntikkan 95 ribu dosis vaksin kepada anak usia 6-11 tahun di Provinsi Banten.

Ya, para intelijen negara di 8 Kabupaten/Kota di Tanah Jawara ‘kejar target’ agar target tersebut dapat terealisasi di akhir Januari 2022.

Baca Juga: Targetkan 214 Pelajar, Pemkab Tangerang Mulai Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun ke Atas

Di Kabupaten Lebak misalnya. Binda Banten menggandeng tim dari Puskesmas Kecamatan Cibadak untuk menyuntikkan 150 dosis vaksin kepada para pelajar di SD 1 Asem, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

BACA :  SMAN 4 Kota Serang Juga Pungut Biaya Parkir Siswa

“Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak ini mengacu pada rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI),”kata Kepala Binda Banten, Brigjend Pol Hilman, Rabu, 26 Januari 2022.

Menurutnya, vaksinasi ini gencar dilakukan untuk meningkatkan herd immunity di wilayah Kabupaten Lebak khususnya dan Banten pada umumnya.

Hilman mengklaim Binda Banten telah menyuntikkan 76 ribu atau sekitar 80 persen dosis vaksin kepada anak usia 6-11 tahun di Provinsi Banten.

Di Kabupaten Lebak sendiri, menurut Hilman, pihaknya menargetkan dapat menyuntikkan 3.500 dosis vaksin.

“Yang sudah tervaksin sebanyak 2.578 dosis,”katanya.

“Akhir Januari semoga 95 ribu anak di Banten sudah tervaksin,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Warga Anggrek Loka Tolak Kosan WNA



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler