Alhamdulillah… 100 KK di Desa Ciherang Gunung Sari Kini Bisa Menikmati Sarana Air Bersih dari Anak Perusahaan JAPFA

Date:

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk atau JAPFA melalui anak perusahaan membangun sarana air bersih untuk warga Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang. (Istimewa)

Serang – Sarana air bersih yang dibutuhkan warga Kampung Lumbir, Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten, kini telah hadir berkat pembangunan yang dilakukan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk atauJAPFA melalui sejumlah anak usahanya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, pembangunan sarana air bersih dilakukan JAPFA dalam bentuk pipanisasi air bersih. Program ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

“Kegiatan yang telah rampung dan diresmikan pada akhir Desember lalu ini diharapkan dapat memberi manfaat yang berkelanjutan bagi sekitar 100 kepala keluarga di wilayah tersebut,” kata Direktur PT Wabin Jayatama, Slamet Widodo.

Menurut Slamet, program CSR berasal dari anak usaha JAPFA di lokasi yakni PT Ciomas Adisatwa, PT Wabin Jayatama dan PT Santosa Agrindo.

“Ini merupakan salah satu program investasi sosial JAPFA untuk mendukung masyarakat mendapatkan air bersih yang layak,” jelasnya.

Meski saat ini kondisi perusahaan belum pulih sepenuhnya akibat pandemi COVID-19, lanjutnya, namun hal tersebut tidak mematahkan komitmen JAPFA untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini masyarakat sekitar perusahaan.

“(Program ini) sejalan dengan nilai perusahaan (yakni) ‘berkembang menuju kesejahteraan bersama’. JAPFA senantiasa berusaha memberikan kontribusi positif dan merangkul masyarakat untuk bersama-sama dapat memberikan manfaat seluas-luasnya,” terang Slamet.

Dalam menjalankan program ini, kata Slamet, JAPFA juga bersinergi bersama instansi pemerintah daerah terkait.

“Tidak hanya dukungan dari RT, RW dan Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, program ini juga melibatkan para tokoh masyarakat dalam perencanaannya. Selain itu, pemasangan pipa dilakukan oleh penyedia jasa setempat,” bebernya.

“Kami berharap dengan rampungnya sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kami juga berharap fasilitas yang telah kami serahterimakan kepada masyarakat ini dapat dipelihara dengan baik agar terus memberikan manfaat yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...