Connect with us

Berita Terbaru

Infrastruktur Kecamatan Curug Bakal Dibangun ‘Habis-habisan’ Tahun Ini; Gara-gara ‘Tempat Kerja’ Gubernur?

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin menegaskan infrastruktur akan menjadi prioritas pembangunan di Kecamatan Curug. (istimewa)

Serang- Pemerintah Kota Serang akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Curug pada tahun 2022-2023.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan infrastruktur menjadi prioritas pembangunan lantaran Kecamatan Curug wilayahnya ditempati dengan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Hal itu disampaikan Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri acara Musrembang Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Curug yang diadakan di Taman MBS, Kamis 27 Januari 2022.

“Targetnya pembangunan infrastruktur karena Curug ini dekat wilayahnya dekat dengan KP3B. Saya tidak mau kawasannya terlihat kampung atau kumuh,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media.

BACA :  Polresta Tangerang Turunkan 800 Personil Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru, Sabilul Alif Akan Sanksi Anggota yang Bolos

Untuk itu, Wali Kota Serang Syafrudin, perlu adanya Pemprov Banten untuk ikut andil dalam pembangunan Kecamatan Curug.

“Harusnya seperti itu, karena Curug ini ada di KP3B. Harus menjadi proritas. Jadi pemprov Banten harus turut membangun Kecamatan Curug terutama,” katanya.

“Jadi apa yang menjadi kekurangan Curug baik betonisasi, infrastruktur yang kurang bagus kemudian kesehatan kurang memadai, ini bagian dari tanggungjawab Pemprov Banten, karena wilayah KP3B ada di Curug,” tambahnya.

Selain itu, di Kecamatan Curug itu masih banyak pekerjaan rumah (PR) dan perlu adanya peningkatan pelayanan dasar pendidikan, kesehatan dan SDM.

“Masyarakatnya juga harus cerdas, harus pintar, SDM nya harus mempuni. Kemiskinan juga harus kita bagaimana caranya sudah tidak ada yang miskin bahkan pengangguran harus dikurangi,” katanya.

BACA :  Heboh di Lebak Ada Ambulans Tak Bisa Lewat Gegara Mobil 'Raksasa' Parkir Sembarangan; Pasien Meninggal Dunia

Wali Kota Serang Syafrudin berharap, dengan acara RKPD ini yang usianya satu tahun lagi, penyusunan Musrembang RKPD harus lebih tajam dari tahun sebelumnya dan harus berpihak kepada masyarakat seutuhnya.

“Bila perlu 90 persen untuk masyarakat, 10 persen untuk operasional,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler