Connect with us

Berita Terbaru

15 Kali Rampok Mobil Pickup, TK dan R Diringkus Polres Serang

Published

on

Pelaku Ditangkap

Ilustrasi pencuri (Net)

Serang – Tim Resmob Satreskrim Polres Serang mengamankan dua orang bandit curanmor spesialis pencurian mobil PickUP di wilayah Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang berinisial TK dan R.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula adanya laporan dari warga atas kehilangan mobil pickup merek suzuki carry warna putih beserta dengan 32 tabung gas elpiji.

Namun kata Kapolres saat tim Resmob melakukan penangkapan di rumah tersangka justru ditemukan barang bukti berupa mobil daihatsu pickup granmax warna silver yang juga hasil kejahatan dan sudah di laporkan di Polsek Baros.

“Selain mendapatkan hasil kejahatan asal TKP wilayah hukum Polres Serang Kota, petugas juga mendapatkan satu unit kendaraan roda dua merk honda beat hasil kejahatan yang sebelumnya, dan tersangkanya sudah diamankan di Mapolres Serang,” kata AKBP Yudha Satria, Rabu 2 Februari 2022.

BACA :  Sawah Terancam Gagal Panen, Petani Panimbang Sebut Kualitas Benih dari Pemerintah Buruk

Kapolres menambahkan, bahwa pelaku sudah melakukan pencurian sekitar 15 kali. Dan untuk hasil curian tersebut, para tersangka ini menjual ke penadah di wilayah Jasinga Bogor-Jawa Barat yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Dari pengakuan tersangka sudah melakukan pencurian sebanyak 15 kali, dan untuk tersangka berinisial TK sudah pernah di proses oleh Polda Banten dengan kasus yang sama dan mendekam di penjara selama 2 tahun,” imbuhnya.

“Dan untuk kasus ini, kita kenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dan pasal 480 KUHPidana tentang penadahan barang hasil kejahatan dengan acaman 7 tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler