Connect with us

Berita Terbaru

SMA Negeri CMBBS Banten Mulai Terjangkit COVID-19, Dinkes Lakukan Tracking dan Test Swab

Published

on

Gedung UKS SMA Negeri CMBBS Banten. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Siswa SMA Negeri Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) di Kabupaten Pandeglang, Banten, terkonfirmasi COVID-19.

“Iya betul (Ada yang positif) kebeulan saya kemarin ditelepon,” kata Satgas COVID-19 Pandeglang, Samsudin saat dihubungi BantenHits.com, Rabu 2 Februari 2022.

Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Pandeglang itu menjelaskan, laporan awal siswa yang terkonfirmasi COVID-19 ada satu orang.

Akan tetapi, siswa tersebut melakukan kontak dengan siswa lainnya. Sehingga perlu dilakukan tracking dan test swab antigen.

“Udah dilakukan tindakan tracking dan test swab antigen. Ada satu orang yang terkonfimasi, tapi kan dia kontak kemana-mana, makanya akan ditest swab antigen,” jelasnya.

BACA :  Judulnya Perang Sarung, Tapi Kok Korbannya sampai Berdarah-darah Luka Bacok?

Menurut Samsudin saat ini siswa tersebut tengah menjalani isolasi mandiri (Isman) di rumahnya.

“Udah Isman mandiri di rumah, kalau kemarin satu sih (yang positif),” tandasnya.

Sementara informasi yang dihimpun BantenHits.com, 25 pelajar SMA Negeri CMBBS mengalami gejala COVID-19 dan mereka sudah menjalani test swab antigen tinggal menunggu hasilnya keluar.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler