Connect with us

Berita Terbaru

Dinas Kesehatan Pandeglang Target 139.135 Anak di Kota Santri Dapat Divaksin

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani saat memberikan keterangan pers (dok.BantenHits.com)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap anak usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani mengatakan, total sasaran vaksinasi anak di Kabupaten Pandeglang adalah 139.135 anak. Sedangkan pelaksanaan, kata Dewi dimulai secara serentak pada tanggal 2 februari 2022.

“Untuk sasaran sekolah se Pandeglang kurang lebih sebanyak 1.046 yang terdiri dari 868 SD dan 178 MI,” katanya, Kamis 3 Februari 2022.

Pada launching hari ini Dewi menjelaskan sasarannya sebanyak 180 SD dengan estimasii siswa sebanyak 43.200 anak.

“Target pelaksanaan rampung bulan februari dengan target 100 persen tervaksin, kecuali bagi anak yang memiliki riwayat yang jadi kontra indikasi untuk divaksin maka vaksin ditunda,” jelasnya.

BACA :  PCM: Pelaku Eksploitasi Anak Harus Dihukum Berat

Untuk masalah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Dewi mengungkapkan sejauh ini tidak ada. Kendati demikian, pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi KIPI.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada yang KIPI, tim KIPI Kabupaten pun siap mengantisipasi jika terjadi KIPI,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler