Gentleman! Anak Buahnya Viral Lakukan Hal Memalukan, Bupati Muda Ini Minta Maaf sama Rakyat

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah menerima pengunduran diri Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Syaefunnur Maszah yang pamer uang gepokan di media sosial. Foto ilustrasi: Zaki berdoa saat simulasi pembukaan kembali masjid dan musala di Kabupaten Tangerang setelah ditutup karena pandemi Covid-19. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Publik dibuat heboh menyusul viralnya video Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Syaefunnur Maszah pamer uang gepokan di media sosial.

Aksi Syaefunnur ini pun menuai kecaman publik. Kekinian, dia mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki membenarkan soal pengunduran diri dari Syaefunnur. Surat ditandatangani oleh yang bersangkutan pada Rabu sore, 2 Februari 2022.

“Saya menerima sikap bertanggung jawab yang bersangkutan untuk mengundurkan diri, menghukum diri sendiri dan menerima kesalahannya,” kata Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com, Rabu, 2 Februari 2022.

Zaki mengungkapkan, pihaknya menegur keras perbuatan Syaefunnur tersebut karena tidak etis. Menurut dia, ada sanksi keras bagi ASN, direksi atau pegawai BUMD yang mengunggah video semacam itu.

“Sebagai pejabat publik harus memiliki rasa dan empati pada masyarakat apalagi saat kondisi prihatin saat ini,” ujarnya.

Peristiwa ini, kata Zaki, harus jadi pelajaran semua pihak di lingkungan Pemkab Tangerang. ASN termasuk pejabatnya diminta menjaga sikap, etika dan martabat Kabupaten Tangerang saat menggunakan media sosial.

“Dan saya memohon maaf atas kejadian ini, semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Syaefunnur Maszah sudah meminta maaf atas videonya yang viral di media sosial. Ia mengatakan bahwa video itu diambil pada 15 September 2020.

“Saya minta maaf itu, saya menyesal itu dan itu benar-benar accident,” kata Syaefunnur kepada wartawan di Tangerang.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...