Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Kebanjiran Usulan Sarpras Pendidikan dan Jalan di Tahun 2023

Published

on

Sekretaris Bapelitbangda Kabupaten Lebak, Widi Ferdian. Menurutnya, Geopark Bayah Dome akan segera ditetapkan sebagai geopark nasional di tahun 2022. (Net)

Lebak- Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan daerah (Bapitbangda) Kabupaten Lebak mencatat usulan masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) didominasi oleh bidang sarana dan prasarana atau Sarpras Pendidikan dan jalan.

Di tahun 2023, Sarpras Pendidikan dan jalan paling tinggi menjadi usulan masyarakat mencapai 45 persen. Selanjutnya bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan bidang pemerintahan.

“Palingendominasi usulan Musrenbangcam yaitu usulan pembangunan pada sarpras pendidikan, jalan, jembatan, sarana sanitasi dan air bersih, Penanganan RTLH, penataan Destinasi Pariwisata, serta sarpras pertanian dan perikanan,” Kata Sekretaris Bapelitbangda Kabupaten Lebak Widi Ferdian, Kamis, 3 Februari 2022.

BACA :  Turun dari KRL, Empat Remaja di Stasiun Rangkasbitung Digelandang Polisi ke Mapolres

Menurutnya, semua kecamatan wajib melaksanakan Musrenbangcam dengan baik, sesuai dengan amanat UU No 25 tahun 2004.

“Tentunya, pelaksanaan Musrenbangcam jangan hanya menjadi kegiatan seremonial, tapi benar–benar cerminan aspirasi masyarakat melalui hasil musyawarah seluruh masyarakat se Kabupaten Lebak,”tuturnya.

Dia menambahkan, musrenbang ini untuk merencanakan pembangunan yang dilakukan dengan menggali partisipasi masyarakat dan pelaku pembangunan di Kabupaten Lebak, termasuk untuk menyusun penyempurnaan rencana pembangunan tahun 2023.

“Perencanaan ini harus dilakukan secara transparan, peka terhadap dinamika dan keperluan masyarakat, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

“Kita akan menerima usulan sesuai dengan prioritas daerah, khususnya di wilayah perencanaan infrastruktur yang masih harus dibangun dan diperbaiki,”tambahnya.

BACA :  1.000 Anggota TNI Diterjunkan 'Back-Up' Penertiban Lokalisasi Dadap

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler