Vaksinasi Lansia Melenceng dari Target, PPKM Level 3 di Ibu Kota Provinsi Banten Berlanjut

Date:

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saepudin saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Target vaksinasi untuk lansia di Kota Serang melenceng dari target. Target vaksinasi yang seharusnya mencapai 60 persen hanya tercapai 50 persen.

Akibatnya, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 untuk Ibu Kota Provinsi Banten berlanjut sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).

“Lansia kita baru 50 persen, minimal 60 persen,” ujar Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin, Kamis 3 Februari 2022.

Dalam Inmendagri itu, hanya Kota Serang di Wilayah Provinsi Banten yang berada di level 3, untuk kedepan Pemerintah Kota Serang berencana membuat Perwal atau Peraturan Walikota.

“Kami harus ikuti aturan itu dan rapatkan dengan Forkopimda dan aturan pusat, akan kita ikuti rencana secepatnya kita buat perwal,” katanya.

Kota Serang di PPKM Level 3, pihak Pemkot mengaku sudah melakukan rapat dengan barisan instansi vertikal, kepolisian, Kodim. Meski dari sisi penyebaran virus Covid-19 yang paling banhak di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Di Kota Serang penyebaran Covid-19 relatif lebih kecil dibandingkan Kabupaten Kota lain, tapi hasil rapat kita akan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun kemarin belum divaksin karena kemarin anaknya baru divaksin, gaboleh dua kali kalo udah divaksin terus divaksin lagi dan harus ada jeda,” paparnya Nanang.

“Sementara tiu, kegiatan pembelajaran tatap muka, keramaian akan dibatasi,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...