Connect with us

Berita Terbaru

Nikmat Sesaat Bongsang dan Ulum setelah ‘Sukses’ Mengendap-endap di Kamar Tidur Tetangganya

Published

on

Tim Resmob Polres Serang menangkap IK alias Bongsang dan BU alias Ulum, pelaku pembobolan di rumah warga. (Istimewa)

Serang – IK alias Bongsang (38) dan BU alias Ulum, hanya sesaat bisa menikmati hasil aksinya di Kampung Kepuh, Desa Lebak Kepuh, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Rabu, 29 Desember 2022.

Pasalnya, sebulan berselang setelah dua pria yang merupakan paman dan keponakan ini beraksi, secara berturut-turut Kamis-Jumat, 3 – 4 Februari 2022, keduanya dicokok Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang.

Mereka ditangkap setelah membobol rumah Akhmad Haetami (41), warga di Kampung Kepuh, Desa Lebak Kepuh, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang. Dari rumah korban, kedua pelaku menggasak uang Rp 3 juta dan dua unit handphone.

BACA :  Anaknya Jadi Korban Perampasan, Warsiah: Saya Akan Larang Dia Bawa Handphone

Dari kedua tersangka, Tim Resmob berhasil mengamankan dua handphone milik korban dan obeng yang digunakan sebagai sarana kejahatan. Saat ini kedua tersangka ditahan di Mapolres Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan berdasarkan pengungkapan kasus pencurian ini merupakan tindaklanjut dari laporan korban pada Rabu, 29 Desember 2021 lalu. Korban dan tersangka IK tinggal di kampung yang sama.

Dalam laporannya, pelaku masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela dapur menggunakan obeng. Dari ruang dapur pelaku secara mengendap masuk kamar tidur korban dan mengambil uang Rp 3 juta dan 2 handphone yang ada di atas meja samping ranjang.

“Pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 WIB di saat penghuni rumah tertidur lelap karena baru saja pulang liburan dari luar kota. Kejadian pencurian diketahui pada saat korban akan melaksanakan salat Subuh,” terang Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Dedi Mirza, Minggu, 6 Febuari 2022.

BACA :  Korupsi Tunjangan Daerah Pandeglang, Jaksa Sebut Ila Ikut Gelembungkan Data Penerima

Berdasar dari laporan tersebut Tim Resmob yang dipimpin Ipda Iwan Rudini bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi para pelaku. 

Tersangka Ulum berhasil ditangkap saat nongkrong tidak jauh dari rumah pamannya pada Kamis, 3 Februari 2022 sekitar pukul 20.00. Dari pemeriksaan, Ulum mengakui telah mencuri di rumah Haetami dan ditemani oleh pamannya.

“Dari keterangan Ulum, IK ditangkap di rumahnya pada Jumat (4 Februari 2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Tersangka IK mengakui bersama ponakannya telah mencuri di rumah Haetami yang merupakan tetangganya,” terang Kapolres.

Sementara Kasatreskrim AKP Dedi Mirza menambahkan dari hasil pemeriksaan, tersangka BU alias Ulum sebelumnya pernah berurusan dengan penegak hukum dalam kasus penjambretan dan sudah menjalani masa hukumannya.

BACA :  Dua Pelaku Judi Diringkus Polsek Pasar Kemis

“Tersangka IK belum pernah ditangkap, namun Ulum, ponakannya pernah menjalani masa tahanan dalam kasus 365 penjambretan,” kata Dedi Mirza.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler