Duh, Warga sekitar Pasar Lama Tangerang Merasa ‘Terpenjara’ hingga Seperti Tikus

Date:

Warga Jalan Perintis Tiga saat memadati Pasar Lama Tangerang. Mereka menolak Jalan Kisamaun dilakukan penutupan. (Istimewa)

Tangerang- Warga Jalan Perintis 3, RT 02 RW 06 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang menolak kebijakan soal penutupan Jalan Kawasan Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang.

Ya, kabarnya Jalan Kisamaun tersebut nantinya akan dipenuhi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL).

Menurut mereka, keberadaan PKL yang kini dikelola PT Tangerang Nusantara Global (TNG) tersebut memenuhi badan jalan, sehingga tidak ada akses masuk maupun ke luar bagi warga di kampung tersebut untuk beraktivitas.

Selain itu, penutupan jalan itu, dinilai warga jika ada keperluan mendadak dan darurat serta membutuhkan angkutan mobil tidak bisa dilakukan karena tertutup pedagang.

“Lokasi rumah saya berada di Gang Perintis 3, tidak ada akses mobil, kalau keluarga saya ada apa-apa, atau darurat mau lewat mana,” ujar Didi, Senin 7 Februari 2022.

“Masa kita seperti tikus, enggak bisa ke luar ke mana-mana,” timpal Feri warga lainnya.

Warga yang beada di pusat kuliner mengaku pada dasarnya mendukung penataan PKL sebagai pusat kuliner, namun tidak setuju dengan penutupan total jalan di kawasan tersebut.

Hingga berita ini publish Bantenhits masih mengupayakan konfirmasi pemerintah daerah dan pihak PT TNG.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related