Hasil Lelang Dibayar Kontan, Nelayan Labuan Kegirangan

Date:

Pembayaran hasil lelang di TPI Labuan dilakukan secara cash. Kebijakan ini pun membuat para nelayan bergembira. (BantenHits/Samsul Fathoni)

Pandeglang – Para nelayan yang berada di bawah naungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) III dan TPI I Labuan, Pandeglang kini telah bernafas lega lantaran hasil tangkapan mereka bisa dibayar cash oleh pihak TPI.

“Alhamdulillah sistem pembayaran ikan sekarang ini di TPI III dan I kontan. Dengan begitu, aktivitas usaha perikanan kami bisa berjalan lancar,” kata Salah seorang nelayan Labuan, Hendi Amerzon, Rabu 9 Februari 2022.

Jika tahun – tahun sebumnya, kata dia, pembayaran ikan tidak dilakukan cash, akan tetapi harus menunggu hingga beberapa hari. Sehingga ketika proses lelang ikan selesai, ia tidak langsung bisa menikmati hasilnya.

“Akan tetapi sekarang ini, dengan sistem pembayaran kontak, setelah lelang kami pulang membawa uang,” katanya.

Sebetulnya tambah dia, hal ini (sistem pembayaran.cash, red) yang sangat dirindukan oleh para nelayan sejak dulu. Karena, dengan begitu aktivitas usaha nelayan bisa lancar tidak terhambat dengan pembayaran.

“Pembayaran dengan cara cash ini cukup membantu kami para nelayan di Labuan, sehingga kesejahteraan kami pun bisa meningkat,” tambahnya.

Terpisah, Manager TPI III Labuan, Pandeglang, Jumadi menuturkan, kalau sekarang ini pihalnya langsung membayar tunai kepada para nelayan. Sehingga kata dia, mereka (nelayan, red) ketika selesai lelang langsung bisa menerima uang sesuai haisl tangakapan ikan nya.

“Alhamdulillah kami di TPI III dan TPI I sudah bisa mengupayakan untuk pembayaran secra kontan kepada nelayan. Sekarang ini saya cermati nelayan cukup antusias lelang ikan di TPI,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Foto// Proses lelang ikan di TPI III Labuan, Pandeglang.

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related