Hoaks Lebih Dipercaya ketimbang Karya Jurnalistik, Wartawan Pandeglang Ajak Pemkab Sama-sama Edukasi Warga

Date:

Suasana peringatan HPN yang digelar wartawan Pandeglang yang tergabung Porwan dan Porkopim Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Di era digital yang ditandai banjir informasi, banyak masyarakat yang lebih memercayai hoaks daripada produk jurnalistik.

Karenanya, wartawan Pandeglang yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sama-sama memerangi hoaks.

Pemkab Pandeglang dan wartawan di Pandeglang harus sama-sama memberikan edukasi informasi kepada masyarakat.

“Era digital saat ini tak sedikit masyarakat yang mengacuhkan karya jurnalistik, dan lebih percaya terhadap informasi yang bertebaran di medsos, padahal tak sedkit juga info dari Medsos banyak kurang tepat,” kata Ketua Porwan Pandeglang, Nipal Sutiana saat menerima kunjungan Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dan Diskomsantik Pandeglang, Rabu, 9 Februari 2022.

“Semoga kami (pers) bagian dari pilar ke empat demokrasi dapat terus berkarya memberikan informasi yang mendidik dan berkualitas,” sambungnya.

Kunjungan Prokopim dan Diskomsantik Pandeglang ke Sekretariat Porwan Pandeglang dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang selalu diperingati setiap 9 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu, Porwan Pandeglang bersama Prokopim dan Diskomsantik Pandeglang, melakukan potong tumpeng sama-sama.

Kegiatan diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, online maupun televisi, serta beberapa pejabat dari lingkungan Pemda Pandeglang.

Dalam kesempatan itu, Kabag Prokopim Setda Pandeglang, Meli Diah Rahmalia mengatakan, peran Pers sangat penting dalam mendorong kemajuan pembangunan. Untuk itu, kemajuan pembangunan daerah Pandeglang tidak terlepas dari oeran para insan pers ini.

“Kami butuh dukungan dari insan pers untuk mondorong pembangunan, semoga kolaborari terus terbangun untuk kemajuan Pandeglang yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Meli juga berharap bisa komunikasi antara jajaran Kehumasan dan para insan pers terjalin dengan baik. Karena, pihaknya butuh masukan dan saran dari para awak media ini.

“Tentu kami pun butuh masukan dari para media dalam menjalankan tugas sebagai mitra dari para teman – teman wartawan ini,” katanya.

Nipal Sutiana mengaku, sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang yang pada momentum HPN telah memberikan kejutan melalui jajarannya ke Sekertariat Pokja Pandeglang. 

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati dan Wabup Pandeglang melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Sekdis Diskomsantik dimomentum HPN 2022 ini,” tuturnya.

Menurutnya, pada momentum HPN ini tentu saja bakal dijadikan evaluasi bagi seluruh teman-teman wartawan dalam menyajikan informasi.

“HPN adalah ajang untuk kami melakukan evaluasi diri dan karya jurnalistik yang kerap kami sajikan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...