Misterius! Sempat Menyelam sambil Bawa Oksigen, ABK Mendadak Hilang di Galangan Kapal Pulo Ampel

Date:

Petugas kepolisian saat berada di lokasi kejadian ABK hilang misterius di Galangan Kapal Puloampel, Kabupaten Serang. (BantenHits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Kisal (26) warga Wakarumende, Desa Kampo-kampo, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tengah hilang, Rabu, 9 Februari 2022.

Ya, pria yang diketahui Anak Buah Kapal atau ABK SPOB Cahaya Ujung 09 itu menghilang secara misterius di Galangan Kapal Puloampel, Kabupaten Serang.

Kabarnya, peristiwa itu bermula kala Kisal memutuskan menyelam untuk mengambil ACCU atau Aki yang terjatuh sekitar pukul 14 :30 WIB.

Saat menyelam, Kisal menggunakan tabung oksigen yang disambung dari atas dok menggunakan selang kompresor.

“Saat korban menyelam korban diawasi oleh Chip Officer TBbAditya 01 dan CObCahaya Ujung 09,” kata Kasubdit Patroli Ditpolairuda Polda Banten, AKBP Saidin, Kamis, 10 Februari 2022.

Kata Saidin, salah seorang rekan korban mulai merasa curiga lantaran Kisal yang telah menyelam selama 5 menit tidak kembali ke permukaan.

Bahkan, gelembung udara yang menjadi ciri keberadaan Kisal pun tidak terlihat.

“Rekan-rekan korban merasa curiga karena tidak ada gelembung yang terlihat kemudian rekan-rekan korban menarik tali dan selang namun korban sudah tidak ada,”katanya.

“Selanjutnya seluruh rekan-rekan korban melakukan pencarian dengan cara berenang di area sekitar kapal. Sampai saat ini korban masih dalam pencarian dan belum ditemukan,”tambahnya.

Mendapatkan laporan, jajaran kepolisian Ditpolair Polda Banten bersama instasi terkait langsung melakukan pecarian di sekitar lokasi dimana korban dikabarkan hilang.

“Saat ini kami terus melakukan pencaharian terhadap korban tenggelam yang mempunyai ciri-ciri rambut hitam pendek cepak tinggi 150 cm mengenakan Kaos hitam pendek dan Celana jeans pendek hitam,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...