Satu Warga Meregang Nyawa, Begini Penampakan Porak Poranda saat Angin Kencang Menyapu Carita

Date:

Rumah warga di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang hancur tertimpa pohon kelapa. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Angin kencang yang disertai hujan lebat melanda sebagian wilayah di Kabupaten Pandelang. Di Desa Pejamben, Kecamatan Carita, sebuah rumah warga tertimpa pohon tumbang hingga menewaskan salah satu penghuni rumah.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, peristiwa tragis di Desa Pejamben, Kecamatan Carita terjadi pada pukul 17.30 WIB, Rabu, 9 Februari 2022.

Akibat bencana tersebut, salah seorang penghuni rumah yang bernama Uti, meninggal dunia di lokasi. Saat kejadian, seluruh penghuni rumah sedang berada di dalam rumah.

Kepala Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Juned mengungkapkan, pohon tumbang yang menimpa satu rumah warganya terjadi saat ada angin kencang dan hujan lebat.

“Iya benar, satu warga kami meninggal dunia akibat rumahnya tertimpa pohon kelapa saat terjadi angin kencang dan hujan kemarin,” ungkap Kades Pejamben melalui telepon selulernya, Kamis 10 Februari 2022.

Terpisah, Camat Carita, Marda membenarkan, jika ada satu rumah warga di Desa Pejamben ambruk akibat tertimpa pohon tumbang hingga menelan korban jiwa. 

“Cuaca cukup ekstrim kemarin sore. Akibat cuaca itu satu rumah warga ambruk tertimpa pohon kelapa yang tumbang, dan satu orang penghuni rumah meninggal dunia,” katanya.

Bencana rumah ambruk akibat angin kencang tidak hanya terjadi di wilayah Kecamatan Carita. Hal serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Patia dan sejumlah wilayah lainnya di Pandeglang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...