Beraksi di Ramayana Serang Lalu Tertangkap di Lampu Merah Maja Pandeglang, Pencuri Motor Gunakan Alat Ini untuk Jebol Kunci Honda CRF

Date:

Pencuri motor Honda CRF yang beraksi di Parkiran Ramayana, Kota Serang berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Serang Kota di Lampu Merah Maja Pandeglang. Pelaku ditangkap kurang dari 24 setelah beraksi.(istimewa)

Serang – Gerak cepat Polsek Serang Kota, Polda Banten berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) kendaraan sepeda motor di Parkiran Ramayana, Kota Serang, pada Senin, 14 Februari 2022 sekitar pukul 00.10 WIB.

Kurang dari 24 Jam, dua pelaku yakni AA (40)  dan FP (18) ditangkap di Lampu Merah Maja, Kabupaten Pandeglang di hari yang sama sekitar pukul 19.40 WIB.

Kapolsek Serang Kota AKP Edi Susanto menjelaskan peristiwa pencurian terjadi di parkiran Ramayana, Lantai 4, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang. 

“Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa satu unit sepeda motor Honda CRF, warna hitam, nomor polisi  A 2795 EP dan satu buah Helm merk NHK warna hijau,” ungkap Edi.

Dalam melancarkan aksinya, lanjut Edi, para pelaku merusak kunci kontak menggunakan gunting besi dan kunci Pas 10.

Korban pencurian kemudian melaporkan kasus yang dialaminya ke Polsek Serang Kota. Anggota Unit Reskrim Polsek Serang Kota bergerak cepat.

“Kurang dari 1×24 jam pelaku berhasil ditangkap pada pukul 19.40 WIB,” beber Edi.

“Kini pelaku dibawa ke Polsek Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambah Kapolsek Serang Kota. 

Dari hasil pemeriksaan, penyidik telah mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor Honda CRF, warna Hitam nomor polisi A 2795 EP, dan Honda Genio, warna merah hitam nomor polisi A 5866 JQ, satu buah gunting besi dan satu buah kunci pas 10.

“Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...