PTM Tiga Sekolah Ternama di Lebak Dihentikan Sepekan Gegara Omicron

Date:

Kepala Dindik Lebak Wawan Ruswandi menyebutkan PTM tiga sekolah ternama di Kabupaten Lebak terpaksa dihentikan karena tenaga pendidik terkonfirmasi Covid-19. (Istimewa)

Lebak- Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak menyebutkan pembelajaran tatap muka atau PTM di Kabupaten Lebak masih diberlakukan 50 persen.

Ya, hal itu dilakukan lantaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Omicron mulai mengganas.

Meski demikian, dari catatan mereka terdapat beberapa sekolah yang PTM nya dihentikan total lantaran tenaga pendidik atau pengajar positif Covid-19.

Adalah SMPN 1 Rangkasbitung, SMPN 2 Rangkasbitung dan SMPN 1 Cibadak.

“PTM di tiga sekolah dihentikan selama sepekan. Kalau semakin parah ya bisa dua pekan,”kata Kepala Dindik Lebak, Wawan Ruswandi kepada BantenHits, Selasa, 15 Februari 2022.

Menurut Wawan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah yang mulai diterjang gelombang Covid-19 Omicron.

“Kalau SD Bayah Timur sudah mulai aktif kembali setelah PTM dihentikan. Karena yang positifnya alhamdulilah sudah sehat,”tuturnya.

Mantan kepala Disperindag Kabupaten Lebak ini mengimbau agar para tenaga pendidik dan seluruh peserta didik untuk mewaspadai penyebaran Covid-19.

“Jangan lengah! Tetap terapkan protokol kesehatan ketat dan jangan lupa vaksin,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related