Connect with us

Advertorial

Walikota Arief Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila di Kampung Kerambah; Biar Masyarakat Mandiri

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menebar bibit ikan nila di Kampung Kerambah. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan menebar ribuan ribu bibit ikan nila di Kampung Kerambah, Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Periuk, Selasa, 15 November 2022.

Acara bekerjasama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke 29 pada 28 Februari 2022.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pemberian bibit ikan konsumsi sebagai langkah untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan, khususnya dalam hal budidaya ikan konsumsi.
 
“Contohnya seperti masyarakat di Garden City yang memanfaatkan danau sebagai kerambah dan dikelola secara bersama oleh sekitar 40 kelompok dan omzet mingguan  mencapai 20 juta rupiah,”kata Arief usai melakukan penebaran bibit ikan.

BACA :  Warga Kabupaten Serang yang Ingin Konsultasi Hukum, Silakan Datang ke Rumah Restorative Justice di Ciruas

Kata Arief, penebaran bibit ikan tak hanya di Kampung Kerambah. Beberapa wilayah lain juga dilakukan hal serupa hingga total penebaran mencapai 15 ribu bibit.
 
“Hari ini di Kampung Kerambah disebar sebanyak 1.500 bibit ikan nila,” jelasnya.
 
Lebih lanjut Arief berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan optimal sumber daya alam yang ada di Kota Tangerang sebagai sarana pemenuhan kebutuhan, terlebih dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.
 
“Penyebaran bibit ikan juga dilakukan di Situ Cipondoh, Situ Bulakan, Asrama Polri, Situ Batusari dan tempat lain yang ada budidayanya,” tutupnya. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler