Antisipasi Korsleting Listrik, Petugas Lapas Kelas IIA Serang Lakukan Ini

Date:

Petugas Lapas Kelas II A Serang saat Berfoto Bersama usai Sidak. (Istimewa)

Serang – Guna mengantisipasi Korsleting Listrik, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang melakukan sidak terhadap Instalasi Listrik pada Kamar-Kamar Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rabu 16 Febuari 2022

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dengan didampingi Kepala Sub Bagian TU Budi Sutrisno, Kepala Seksi Adm Kamtib Mistam, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Raja Muhammad Ismael N serta Jajaran Petugas Lapas Kelas IIA Serang.

“Yang menjadi fokus pada sidak dilakukan kali ini yaitu penyisiran secara menyeluruh di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terhadap kabel yang dianggap terpasang dengan cara tidak sesuai,” ujar Kalapas Serang kepada awak media.

Selain kegiatan razia, kata Heri kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai moment sosialisasi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait dengan bahayanya sambungan kabel-kabel listrik dengan cara yang tidak semestinya.

“Ini berbahaya, jadi saya harap jangan lagi ada yang melakukan penyambungan illegal seperti ini karena resikonya sangat fatal, dan jika korsleting listrik yang kemudian terjadi kebakaran, tentunya ini dapat membahayakan nyawa banyak orang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Masjuno mengatakan, sidak dan sosialisasi dimaksudkan untuk meminimalisir potensi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban agar menciptakan kondisi lapas/rutan yang Kondusif di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

“Kita lebih meningkatkan kewaspadaaan dan memperketat sistem pengamanan dan ketertiban instalasi kelistrikan di Lapas/Rutan. Mensterilkan ketertiban instalasi kelistrikan di dalam blok hunian dan mengawasi penggunaan peralatan-peralatan yang berhubungan dengan kelistrikan,” kata Masjuno

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...