Connect with us

Berita Terbaru

Ada Si ‘Sakti’ di Lebak; Polisi Bakal Lebih Santun dan Tegas

Published

on

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan menyiapkan Program Sakti agar para anggota Polisi bisa optimal melayani masyarakat. (Istimewa)

Lebak- Polres Lebak resmi dikomandoi oleh AKBP Wiwin Setiawan. Sederet program pun disiapkan oleh jebolan Akpol tahun 2002 ini.

Salah satunya Sakti. Santun, Akuntabel, Kreatif, Tegas dan Integritas.

Program itu sengaja diorbitkan oleh mantan Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten itu semata-mata agar para anggota korps bhayangkara memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat.

Kepada BantenHits, Wiwin menjelaskan Santun dalam Si Sakti ini bermakna halus, seperti baik budi bahasanya dan tingkah lakunya, juga sabar dan tenang, sopan, penuh rasa belas kasihan serta suka menolong.

Akuntabel, setiap Anggota Polri harus mengenali Sifat dan tingkat otoritas diskresinya, serta harus bisa bertanggung jawab kepada publik, kepada peraturan perundang-undangan, dan Kepada Pimpinan.

BACA :  Olah Sukun Jadi Mi, Pelajar Asal Lebak Raih Perak di OPSI 2018

Kreatif, Polisi dituntut menjadi sosok kreatif dalam melaksanakan tugas agar pesan yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh Masyarakat.

Tegas, merupakan sifat dari Hukum artinya Sanksi tegas yang ditujukan kepada siapapun yang melakukan kesalahan, tidak memandang latar belakang termasuk personel yang melanggar.

Integritas, yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memicu potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran.

“Saya harap para personel Polres Lebak dapat mengimplementasikan poin-poin itu semua,”kata Wiwin kepada BantenHits.

Perwira polisi yang dikenal ‘Masternya Kriminalitas’ ini juga berharap agar para anggota polisi di Lebak memiliki tanggungjawab yang tinggi dalam melayani masyarakat.

“Para personel juga diharapkan bisa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat personil bisa bertanggung jawab, berjiwa kreatif, dan santun tapi tegas, “kata pria kelahiran 1980 ini.

BACA :  Jalan Ayip Usman Kota Serang Terendam Banjir

Kata Wiwin, pihaknya juga merumuskan enam program kerja agar pelayanan masyarakat bisa maksimal mulai dari Lebak Kanekes (Laksanakan Edukasi Masyarakat untuk Tertib Prokes),
Lebak Mandala (Aman Berkendara di jalan Rara), Lebak Ngariung (Ngopi Bareng Sabari Ngajaga Kampung), Lebak Tas Koja (Berantas Narkoba di kalangan Remaja), Lebak Mapag Denah (Bersama Agamawan Ciptakan Situasi Yang Ramah), dan
Lebak Kawalu Ngalaksa (Kembangkan Wawasan Lingkungan Untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata).

“Mari bersama-sama kita ciptakan kondusifitas daerah, Lebak yang aman dan jauh dari gangguan-ganguan tindak kejahatan,”kata mantan Kasatreskrim Polres Lebak 2012-2013 ini.

Untuk diketahui, AKBP Wiwin Setiawan memiliki sederet prestasi mentereng dalam mengungkapkan kasus kejahatan mulai dari operasi tangkap tangan (OTT) dengan membongkar kasus pungutan liar di kantor ATR BPN Lebak, korupsi konstruksi fiktif PT BKT Cilegon dan korupsi pengadaan lahan di Dinas LH Kabupaten Serang.

BACA :  Formatur PAN Lebak Bagi-bagi Paket Masker, HS dan Nasi Kotak ke Pengguna Jalan di Rangkasbitung

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler