Connect with us

Berita Terbaru

Inspektorat Pandeglang Belum Periksa Oknum ASN Inisial M Terkait Dugaan Penyunatan Dana BOP

Published

on

Inspektur Inspektorat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta (dok. BantenHitscom)

Pandeglang – Inspektorat Kabupaten Pandeglang belum juga memanggil oknjm ASN inisial M yang diduga menjadi dalang penyunatan dana BOP PAUD dengan dalih pengadaan buku.

Meski demikian, Inspektorat sudah meminta keterangan dari 70 orang saksi yang terdiri dari pengelola PAUD, Pengawas dan Koordinator Kecamatan. Inspektorat juga memastikan prosea pemeriksaan masih tetap berjalan.

“Prosesnya masih berjalan, tinggal satu orang lagi yang akan kita panggil untuk dimintai keterangan, yaitu salah seorang oknum pejabat yang diduga menjadi dalang dari persoalan itu,” kata Inspektur Insepktorat Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Jumat 18 Februari 2022.

Saat ditanyakapan akan dijadwalkannya pemanggilam terhadap oknum pejabat yang diduga menjadi dalang dari kasus tersebut. Ia tidak memberikan jawaban secara jelas, namun yang pasti kata Fahmi, dalam wkatu dekat ini akan dijadwalkan.

BACA :  Layanan Seks Threesome di Hotel Kota Cilegon Bertarif Fantastis Dibongkar Polres Serang Kota

“Ya nanti dalam waktu dekat ini kita akan panggil, karena dari semua narasumber yang sudah kita pintai keterangan, tinggal satu orang lagi,” katanya.

Nanti tambah Fahmi, hasil dari pemeriksaan khusus yang dilakukannya tersebut, akan diserahkan kepada Bupati Pandeglang, termasuk ke Dinikpora.

“Pokonya tunggu aja nanti hasilnya seperti apa,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Pandeglang, Sutoto mengaku, kaitan dengan persoapan BOP PAUD, pihaknya pun telah menerima surat dari Inspektorat yang didisposisikan dari Bupati Pandeglang, untuk membantu Inspektorat dalam menangani kasus BOP PAUD tersebut.

“Kami juga dapat surat atas disposisi Bupati Pandeglang, agar memonitor proses penanganan kasusu BOP PAUD oleh Inspektorat. Jadi ketika pihak Inspektorat mendapat kesulitan, kami turut membantunya,” tandasnya.

BACA :  Rekrutmen PPPK, 625 Honorer di Kabupaten Lebak Ikut Tahap Seleksi CAT UNBK

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler