Inspektorat Pandeglang Belum Periksa Oknum ASN Inisial M Terkait Dugaan Penyunatan Dana BOP

Date:

Inspektur Inspektorat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta (dok. BantenHitscom)

Pandeglang – Inspektorat Kabupaten Pandeglang belum juga memanggil oknjm ASN inisial M yang diduga menjadi dalang penyunatan dana BOP PAUD dengan dalih pengadaan buku.

Meski demikian, Inspektorat sudah meminta keterangan dari 70 orang saksi yang terdiri dari pengelola PAUD, Pengawas dan Koordinator Kecamatan. Inspektorat juga memastikan prosea pemeriksaan masih tetap berjalan.

“Prosesnya masih berjalan, tinggal satu orang lagi yang akan kita panggil untuk dimintai keterangan, yaitu salah seorang oknum pejabat yang diduga menjadi dalang dari persoalan itu,” kata Inspektur Insepktorat Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Jumat 18 Februari 2022.

Saat ditanyakapan akan dijadwalkannya pemanggilam terhadap oknum pejabat yang diduga menjadi dalang dari kasus tersebut. Ia tidak memberikan jawaban secara jelas, namun yang pasti kata Fahmi, dalam wkatu dekat ini akan dijadwalkan.

“Ya nanti dalam waktu dekat ini kita akan panggil, karena dari semua narasumber yang sudah kita pintai keterangan, tinggal satu orang lagi,” katanya.

Nanti tambah Fahmi, hasil dari pemeriksaan khusus yang dilakukannya tersebut, akan diserahkan kepada Bupati Pandeglang, termasuk ke Dinikpora.

“Pokonya tunggu aja nanti hasilnya seperti apa,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Pandeglang, Sutoto mengaku, kaitan dengan persoapan BOP PAUD, pihaknya pun telah menerima surat dari Inspektorat yang didisposisikan dari Bupati Pandeglang, untuk membantu Inspektorat dalam menangani kasus BOP PAUD tersebut.

“Kami juga dapat surat atas disposisi Bupati Pandeglang, agar memonitor proses penanganan kasusu BOP PAUD oleh Inspektorat. Jadi ketika pihak Inspektorat mendapat kesulitan, kami turut membantunya,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...