Connect with us

Berita Terbaru

‘Kemunculan’ KPK di Tangerang Diungkap Pengelola Taman Baca, Ada Penampakan Wali Kota dan Pria Berjersey Bola

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah (kanan) bersama pengelola Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid, Muhammad Amaludin (tengah) dan Camat Karawaci Wawan Fauzi (berjersey Persikota) saat di Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid, Kelurahan Cimone. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ‘muncul’ di Kota Tangerang. ‘Kemunculan’ KPK dibeberkan sosok anak muda, pengelola Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid, Muhammad Amaludin, Sabtu, 19 Februari 2022.

Kemunculan KPK yang dimaksud Amaludin, bukan kehadiran secara fisik melainkan kehadiran KPK dalam bentuk dukungan terhadap Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid.

Menurut Amaludin, pembangunan Taman Bacaan Masyarakat yang dikelolanya ini mendapatkan berbagai support mulai dari pemerintahan hingga lembaga-lembaga lainnya, seperti KPK.

BACA :  Jurnalistik Akan Jadi Ekstrakulikuler SMKN 2 Rangkasbitung

“Alhamdulillah untuk buku-buku di sini ada beberapa sumbangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena salah satu misi kita adalah pendidikan literasi anti korupsi. Selain itu, ada juga sumbangan dari satuan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA,” ungkap Amaludin saat ditemui di Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid, Sabtu, 19 Februari 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Amaludin mengungkapkan, Taman Bacaan Masyarakat ini didirikan guna meningkatkan minat baca anak-anak, khususnya warga 05 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Amal melanjutkan, bahwa Taman Bacaan Masyarakat ini terbuka untuk umum dan bukan hanya untuk warga RW 05 Cimone saja. Jika ingin mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid, langsung dapat ke Jl. Talim RT01/RW05, Cimone, Tangerang.

BACA :  Pasien BPJS Penderita Kanker Darah Keluhkan Pelayanan RS Kartini

“Taman Bacaan Masyarakat ini sangat terbuka untuk masyarakat luar. Jadi, apabila ingin membaca di sini atau menyumbangkan buku kami sangat menerima. Saya harap juga ada tenaga sukarelawan yang ikut bergabung di sini,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya Taman Bacaan Masyarakat Insan Ar Rasyiid ini dapat mencetak pemimpin-pemimpin yang amanah dan jujur.

“Dengan maraknya penggunaan gadet di zaman ini, saya berharap anak-anak dapat membaca buku setidaknya 20 menit sehari. Selain itu, juga saya harap dengan adanya Taman Bacaan Masyarakat ini dapat mencetak pemimpin-pemimpin yang amanah dan jujur,” harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler