Polisi Ungkap Jadwal ‘Main’ Dua Wanita dengan Bandit Motor; Sore di Pertokoan, Subuh di Kontrakan atau Tempat Ibadah

Date:

Ilustrasi: tiga pelaku kejahatan ditangkap polisi. (Dok.BantenHits.com)

Tangerang – Fakta mencengangkan terungkap setelah jajaran Polsek Jatiuwung, Kota Tangerang, berhasil mengungkap komplotan bandit pencuri motor asal Lampung.

Komplotan bandit motor tersebut terdiri dari dua wanita dan seorang pria. Ditilik dari usianya dua wanita yang terlibat pencurian motor ini masih tergolong muda.

‘Main’ Sore, Malam hingga Subuh

Dikutip BantenHits.com dari detik.com, Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono mengatakan kedua wanita ini berinisial AY (20) dan ER (23). Sementara pelaku pria berinisial AF (27).

“Peran wanita sebagai joki. Ada beberapa TKP yang pada saat melaksanakan kejahatannya si perempuan itu nunggu di motor, kemudian si tersangkanya laki-laki itu beraksi. Kemudian begitu balik kanan ada hasilnya, si wanita membawa motor kudanya. Kemudian si laki-laki ini membawa hasil curian,” kata Zazali, Jumat, 18 Februari 2022.

Ketiga pelaku ini dalam melancarkan aksinya memiliki pola waktu yang disesuaikan. Lokasi sasaran ditentukan sesuai pola waktu aksinya.

“Ada pola waktunya. Jika sore hari sasarannya pertokoan, malam hari di tempat-tempat keramaian. Sementara pagi atau subuh, mereka mainnya di kontrakan atau di perumahan atau di tempat-tempat ibadah,” tambah Zazali.

Dia mengungkapkan dari aksi ketiganya ini sudah disita delapan unit motor. Menurutnya, ketiganya merupakan komplotan dari Lampung.

Satu di antaranya ini wanita dan pria ini memiliki hubungan pacaran. Zazali menduga wanita ini mau melakukan aksi pencurian ini karena takut diputuskan oleh kekasihnya.

“Sementara sudah kita lakukan penyitaan ada 8 unit berbagai jenis sepeda motor roda 2. Komplotan dari kelompok Lampung. Masih pacaran pengakuannya antara AF dengan ER. Dia pacaran ya jadi mungkin takut diputuskan akhirnya dia mau melakukan itu,” ucap Zazali.

Saat ketiganya diamankan, didapati kunci leter T di dalam tas ketiganya yang diduga untuk melakukan aksi curanmornya. Kata Zazali, para pelaku ini menjual hasil curiannya ke Serang, Banten.

“Akhirnya kita amankan dan di sana kita dapati ada tas yang dibawa oleh yang dicurigai berisi kunci leter T. Dijualnya kita baru tahu kemarin arahnya ke Serang cuman belum melakukan kegiatan ke sana. Baru ada beberapa motor yang dititipkan di sana,” jelas Zazali.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...