Connect with us

Berita Terbaru

4 Kali Maling Komponen Tower di Banten, Buruh Harian Lepas Tak Berkutik Diciduk Polisi di Rumahnya

Published

on

Komponen Gitar Dicuri

Foto Ilustrasi : Maling komponen tower di Provinsi Banten diringkus polisi. (Net)

Serang – Polisi meringkus spesialis pencuri komponen tower inisial LAR (31). Pelakku ditangkap di kediamanya yang terletak di Kota Baru, Kecamatan Serang, Banten.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP David Adhi Kusuma mengatakan, komponen tower yang dicuri pelaku milik PT. XL Axiata Tbk di wilayah Kasemen, Kota Serang.

“Benar, pada Sabtu 19 Februari 2022 sekitar pukul 10.00 WIB telah terjadi pencurian beberapa komponen tower XL di Kecamatan Kasemen Kota Serang,” ujar David melalui keterangan tertulis yang diterima Bantenhits.com, Senin 21 Februari 2022.

Kepada polisi pelaku LAR, mengaku sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas yang beralamat di Kota Baru Kecamatan Serang Kota. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti sepeda motor dan kompenen tower.

BACA :  Bantuan Alat Perlindungan Diri dan Makanan Bergizi untuk Tim Medis dan Warga Kabupaten Tangerang Kembali Diterima Bupati

“Dalam keterangannya bahwa pelaku melakukan aksi pencurian komponen tower sudah sebanyak 4 kali, dan pelaku diamankan di Polres Serang Kota,” jelas David Adhi Kusuma.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan diancam hukuman penjara paling lama 7 tahun.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler