Cara Pemkot Tangerang Atasi Sampah Bisa Dicontoh Nih; Ada Keterlibatan RW

Date:

Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan pencanangan RW tanpa sampah. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk menangani persoalan sampah. Menyusul setiap harinya 1.500 ton sampah masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

Salah satu cara teranyar adalah program RW tanpa sampah. Program ini diyakini akan mengurangi beban dari TPA Rawa Kucing yang menjadi muara sampah dari rumah tangga maupun lingkungan di wilayah Kota Tangerang.
 
“Dengan pemilahan sampah yang dilakukan di sumber, khusunya dari rumah tangga,”kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam pencanangan RW tanpa sampah di Komplek Lapas Klas 1 , RW. 04 Kelurahan Babakan, Tangerang, Senin, 21 Februari 2022.
 

“Sampah yang sudah terpilah akan dibawa secara terpisah, sedangkan residunya akan diangkut ke TPA dengan bentor,” sambungnya yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tihar Sopian.
 
Lebih lanjut Arief mengungkapkan dengan dilakukannya pemilahan sampah di sumber, masyarakat tidak lagi menjadi objek namun menjadi subjek dari program pengolahan sampah.
 
“Selain itu,lingkungan juga bisa jadi lebih bersih dan juga sehat,” tutup Wali Kota.
 
Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga memberikan bantuan berupa satu unit dropbox sampah Bahan Berbahaya Beracun (B3), 50 box sampah organik, karung anorganik serta plastik pengumpul sampah B3. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...