Connect with us

Berita Terbaru

Dua Tambak Udang di Lebak Selatan Ditutup Paksa Pemerintah

Published

on

Satpol PP dan DPRD Lebak saat melakukan penutupan tambak udang ilegal di Lebak selatan. (Istimewa)

Lebak- Satpol PP Kabupaten Lebak menutup paksa dua tambak udang di wilayah Lebak Selatan. Masing-masing di Kecamatan Cihara dan Malingping.

Keduanya ditutup dan dipasang plang segel lantaran belum memiliki izin.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak Dartim menyatakan, anggota Satpol PP didampingi DPRD Lebak melakukan penutupan tambak udang di Cihara dan Malingping. Untuk sementara, baru dua tambak udang yang disegel.

“Sekarang anggota bersama DPRD Lebak masih di lapangan. Rencananya akan melakukan penyisiran ke tambak udang lainnya di Lebak selatan,” kata Dartim, Senin, 21 Februari 2022.

BACA :  Warga Cigemblong Tuntut Infrastruktur Jalan Memadai

Dijelaskannya, Satpol PP telah memperingatkan para pengusaha tambak udang untuk mengurus izin terlebih dahulu. Namun sampai sekarang mereka belum mengantongi izin dari pemerintah. Tapi, pengusaha tambak udang sudah beroperasi dan beberapa kali panen.

“Kita enggak alergi terhadap investasi. Kita akan senang jika ada investor masuk ke Lebak. Tapi, kita minta izinnya diurus agar kegiatan investasi di lapangan berjalan dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Ditanya terkait perizinan tambak udang yang lain, Dartim menyatakan, belum mengetahui apakah tambak udang yang lain berizin atau tidak. Karena itu, Satpol PP akan melakukan penyisiran ke semua tambak udang di Lebak selatan.

“Hasilnya baru diketahui sore nanti, berapa yang berizin dan tidak berizin. Jika izinnya enggak ada maka akan langsung ditutup,” ujarnya.

BACA :  Jelang Malam Jumat Kos-kosan di Cilegon Digeledah, Lima Pasangan Ketahuan Sekamar tanpa Bukti Nikah

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler