Connect with us

Advertorial

PDI Perjuangan dan NU Kabupaten Pandeglang Kompak Lestarikan Tradisi dengan Gelar Festival Marhaba

Published

on

Ketua PDIP Banten, Ade Sumardi saat membuka Festival Marhaba di Majelis Dzikir Nurul Hayat Kampung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.(BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – PDI Perjuangan dan Organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pandeglang, melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) secara bersama – sama dengan menggelar Festival Marhaba di Majelis Dzikir Nurul Hayat Kampung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Organisasi Islam NU memperingati HUT yang ke 96 dan PDI Perjuangan HUT ke 49. Pada momentum tersebut, kedua organisasi besar itu kompak untuk melestarikan dan menggaungkan tradisi marhaba.

Festival Marhaba yang digelar selama satu pekan ke depan itu, diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari dewasa, kaum milenial hingga kaum emak – emak dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang.

Wakil Ketua DPD PDIP Banten Eri Suhaeri saat memberikan cinderamata kepada Ketua MUI Pandeglang saat PDIP Banten dan NU Pandeglang menggelar Festival Marhaba di Majelis Dzikir Nurul Hayat Kampung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Eri Suhaeri mengungkapkan, Festival Marhaba yang digelar saat ini memang sudah digagas sejak dulu dengan NU. Karena memang, NU dan PDI Perjuangan ini sama – sama memperingati hari ulang tahun, sehingga Festival Marhaba dilaksanakan secara berbarengan.

BACA :  Lebak Punya Tempat Pelatihan untuk Pekerja Migran, Ini Lokasinya

“Alhamdulillah ternyata kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Sebab sudah ada ratusan peserta yang mendaftar kepada pihak panitia pelaksana, bahkan sampai saat ini kami pun masih terus memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin berpartisipasi dalam festival Marhaba ini,” ungkapnya, Senin 21 Februari 2022.

Anggota DPRD Banten itu mengaku, tujuan digelarnya Festival Marhaba, selain untuk melestarikan dan menggaungkan Marhaba, juga untuk meningkatkan nilai silaturahmi dengan sesama.

“Nah, dalam lomba Marhaba ini nanti diambil 6 besar, karena akan ada kejuaraan mulai dari juara 1, 2, 3 dan juara harapan. Namun, tentunya lomba ini bukan semata untuk mencari kejuaraan, tapi tujuan utamanya menjalin erat tali silaturahmi dan untuk melestarikan tradisi Marhaba,” ujarnya.

Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi memberikan sambutan saat PDIP Banten dan NU Pandeglang menggelar Festival Marhaba di Majelis Dzikir Nurul Hayat Kampung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan, Banten, Ade Sumardi mengatakan, kegiatan Festival Marhaba yang dilakukan secara bersama – sama antara PDI Perjuangan dan NU, adalah untuk meneruskan cita – cita kedua tokoh besar dari kedua organisasi tersebut (PDIP dan NU).

BACA :  Senop Sukarno Blak-blakan soal Pesta Miras Berujung Maut; Sempat Hisap Lem Aibon Hingga Dicampur Hexymer

“Makanya PDI Perjuangan dan NU sebagai organisasi pejuang bersatu padu untuk Indonesia tetap utuh. Mari kita gaungkan dan lestarikan tradisi Marhaba ini,” tandasnya. (ADVERTORIAL)



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler