Connect with us

Berita Terbaru

YBM BRI dan Sedekah Harian Bangun Gedung Sekolah Mathla’ul Anwar

Published

on

Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Riki Rinda Sakti saat memberikan sambutan dalam acara peresmian gedung sekolah MDTA Mathla’ul Anwar yang dibangun YBM BRI dan Sedekah Harian. (Istimewa)

Lebak- Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI membangun gedung sekolah MDTA Mathla’ul Anwar di Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Pembangunan berupa dua lokal ruang belajar itu bekerjasama dengan Sedekah Seharian.

“Alhamdulillah pembangunan dua ruang kelas MDTA Mathla’ul Anwar sudah selesai. Sudah bisa digunakan oleh para pelajar,”kata Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Riki Rinda Sakti yang berkesempatan meresmikan gedung, Senin, 21 Februari 2022.

Kata Riki, YBM dan BRI Rangkasbitung melakukan pembangunan setelah mendapat usulan dari relawan Sedekah Harian.

BACA :  BI Bangun Pojok Baca di La Tansa Mashiro

Pembangunan sendiri, menurut Riki dilakukan menggunakan dana dari hasil zakat para karyawan BRI.

“Jadi dulunya itu sekolah hasil swadaya. Ada relawan dari sedekah harian mengusulkan ke YBM, disurvei dan verifikasi akhirnya dilakukan pembangunan,”katanya.

Ketua Ikatan Wanita BRI Rangkasbitung (tengah) saat foto bersama usai menyalurkan sedekah perlengkapan sekolah kepada 37 pelajar MDTA Mathla’ul Anwar. Dalam kesempatan tersebut wanita berparas cantik itu juga memberikan santunan uang tunai kepada mereka. (Istimewa)

Kata Riki, dalam acara tersebut juga BRI Rangkasbitung melalui Ikatan Wanita BRI (Iwabri) memberikan sedekah berupa peralatan sekolah untuk 37 pelajar.

“Termasuk ada santunan juga dari Iwabri melalui ketuanya untuk bekal para pelajar,”katanya.

BACA :  Cipkon Teluknaga, 6 Remaja Terlibat Balap Liar dan Pasangan Mesum Diamankan

Sementara Kepala MDTA Mathla’ul Anwar, Yusuf mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI Rangkasbitung, YBM BRI dan Sedekah Harian telah melakukan pembangunan ruang belajar.

“Alhamdulillah sekarang anak-anak bisa belajar aman dan nyaman. Seyogianya mereka juga berhak mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik,”katanya. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler