COVID-19 Kembali Menggila di Pandeglang, Pelajar SD-SMP Mulai Belajar dari Rumah Hingga Akhir Februari 2022

Date:

Foto Ilustrasi : COVID-19 kembali menggila di Kabupaten Pandeglang. (Foto. Beritasatu)

Pandeglang – Pelajar SD hingga SMP di Kabupaten Pandeglang kembali melakukan Belajar Dari Rumah (BDR). Hal ini disebabkan oleh COVID-19 yang kembali menggila di Pandeglang.

Penyebaran COVID-19 masuk pada level 3. Namun, selama proses BDR berlangsung, pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Pandeglang, menekankan kepada para guru untuk aktif dalam mengawasi perkembangan anak – anak didiknya.

“Sekarang siswa di lakukan BDR lagi, makanyakami harapkan para guru aktif memantau kegiatan siswa belajar di rumah. Jangan sampai dilakukan pembiaran yang nantinya para siswa tidak maksimal belajar di rumah,” ungkap Sekretaris Dikpora Pandeglang, Sutoto, Selasa 22 Februari 2022.

Pihaknya tidak menginginkan, selama proses BDR dilangsungkan, para pelajar malah kesenangan dan lebih banyak mainnya dari pada belajarnya. Untuk itu, para guru harus aktif dalam melakukan pemantauan.

“Jangan sampai para siswa ini belajar hanya gimana oranh tuanya saja. Karena meskioun BDR tapi ada target kurikulum juga,” ucapnya.

Diakuinya, kegiatan BDR siswa kali ini ditarget sampai akhir Februari 2022 ini. Itupun kata dia, jika perkembangan COVID-19 sudah melandai, tapi jika ada peningkatan lagi kasusnya, otomatis kegiatan BDR siswa juga bisa diperpanjang lagi.

“Namun mudah – mudahan kasus COVID-19 ini segera berahir, supaya kegiatan para siswa tidak dilakukan belajar di rumah lagi, sehingga lebih efektif dan optimal ketika proses pebelajaran siswa dilakukan di sekolah,” ujarnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...