Connect with us

Advertorial

Pemkot Tangerang Punya Aplikasi Baru Buat Para Penyedia Lapangan Kerja; Namanya Tangerang Cakap Kerja

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melaunching aplikasi Tangerang Cakap Kerja. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang melaunching program aplikasi Tangerang Cakap Kerja. Tujuannya untuk membantu masyarakat Kota Tangerang di dalam memperluas kesempatan kerja dan berwirausaha.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerangkan aplikasi Tangerang Cakap Kerja menyediakan informasi tentang peningkatan kompetensi, wawasan dan kapabilitas yang dibutuhkan pemberi kerja saat ini karena ijazah tidak serta merta menjadi satu penentu yang dibutuhkan oleh pemberi kerja.
 
“Dalam aplikasi ini menjelaskan cara membuat lamaran pekerjaan, wawancara, hingga pelatihan kerja untuk meningkatkan SDM sesuai yang diharapkan oleh pemberi kerja saat ini,” tutur Arief
 
“Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan informasi cara berwirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.
 
Arief berharap keberadaan dari aplikasi Tangerang Cakap Kerja dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas masyarakat untuk menjadi SDM yang berkualitas.
 
“Kolaborasi ini diharapkan menjadi sinergi untuk menjawab tantangan pengentasan pengangguran, mendatangkan investasi dan menjadikan Kota Tangerang menjadi kota yang berdaya saing,” tukas Arief.
 
Sebagai informasi, Aplikasi Tangerang Cakap Kerja dapat diakses melalui Aplikasi Tangerang Live. Untuk kegiatan Virtual Job Fair kali ini diikuti oleh 34 perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 2899 dengan formasi jabatan sebanyak 158.

BACA :  Pemerintah Pantau Perkembangan Varian Baru Virus COVID-19

Sejak September 2020 hingga Januari 2022, Virtual Job Fair yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang telah menyerap tenaga kerja sebanyak 6.810 orang. Untuk FKK BKK telah terbentuk 70 BKK dari 127 SMK yang ada di Kota Tangerang. (Advertorial)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler