Connect with us

Berita Terbaru

Zat Kimia Menyembur usai Ledakan Hebat di PT MCCI; Tidak Berbahaya

Published

on

Kondisi PT MCCI Cilegon. Pabrik kimia yang berlokasi di Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon itu meledak dini hari. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- PT Mitsubishi Chemical Indonesia atau MCCI memastikan jika kandungan didalam zat kimia yang tercemar paska ledakan yang terjadi pada, Rabu (23/2) kemarin dinyatakan aman bagi manusia.

“Material insiden yang keluar dari pabrik kami, adalah produk kami PTA (Purified Terphthalic Acid) bercampur dengan air,”kata Public Relations PT MCCI M. Reza Maulana, Kamis, 24 Februari 2022.

“Material ini adalah bahan kimia yang tidak berbahaya bagi manusia,”tambahnya.

Kata Reza, tidak ada korban jiwa atau yang mengalami luka-luka serta dampak kesehatan dalam insiden yang sempat menghebohkan masyarakat tersebut.

BACA :  Selama 2016, BP3TKI Serang Terima 228 Laporan

Bahkan terkait enam orang awak mobil tangki Pertamina yang sebelumnya dikabarkan menjadi korban, berdasarkan informasi dari klinik Pertamina yang menangani korban tersebut, yang alami dampak fisik hanya tiga orang, sedangkan tiga lainnya alami dampak psikis akibat kaget setelah mendengar suara ledakan.

“Alhamdulillah semuanya sudah dapat ditangani dan kemarin siang sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Selanjutya kondisi mereka akan terus dimonitor,” bebernya.

Reza menambahakan, pihaknya pun menegaskan jika informasi yang menyebutkan ada kebakaran atau potensi kebakaran akibat ledakan itu adalah hoaks.

“Setelah tim perusahaan melakukan evaluasi secara mendetail bersama pihak terkait yang mengerti dan memahami kondisi kejadian, hasilnya adalah bahwa hal tersebut tidak berpotensi kebakaran karena pada saat kejadian material yang keluar adalah produk dalam kondisi basah bercampur dengan air,”pungkasnya.

BACA :  Ketika Presiden Direktur AP II Mendadak Jadi Porter di Bandara Soetta

“Kondisi ini tidak memungkinkan timbulnya api pemicu kebakaran,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler