Connect with us

Advertorial

Bukan Main! Antisipasi Korupsi di Kota Tangerang Raih Nilai Tertinggi dari KPK

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menandatangani berkas nilai tertinggi yang diberikan KPK soal Antisipasi Korupsi di Kota Akhlakul Karimah. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang meraih nilai tertinggi dalam kategori Monitoring Centre of Prevention (MCP) se Provinsi Banten versi KPK tahun 2021. Nilainya 90.85.

Diketahui, MCP merupakan indikator pemerintah daerah dalam upaya mengantisipasi terjadinya tindak korupsi.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam mengantisipasi terjadinya tindak korupsi dalam sistem pemerintahan mendapatkan penilaian yang memuaskan.

Penilaian itu, menurut Arief berdasarkan dari MCP Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2021 yang dilakukan oleh KPK pada tahun 2021.

BACA :  Kontrak Hotel Yasmin Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Diperpanjang; Pemerintah Khawatir Hal Ini

“Indeks SPI untuk Kota Tangerang mendapatkan nilai 76,91, melebihi rata – rata nasional yang berada di angka, 72,4,” ujar Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, Jumat, 25 Februari 2022.

“Sedangkan capaian MCP Kota Tangerang berada di angka 90,85. Sekaligus menjadi yang tertinggi diantara kabupaten kota se-Provinsi Banten,” tambahnya.

Capaian ini, lanjut Arief, merupakan hasil dari kolaborasi, sinergitas serta pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan tata pemerintahan yang berlangsung di Kota Tangerang.

“Tentu ke depan pemanfaatan teknologi akan terus dikembangkan untuk menutup celah terjadinya korupsi,” tegas Arief.

Sementara itu, Ketua KPK RI Firli Bahuri dalam kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintah daerah di Provinsi Banten dalam upaya mengantisipasi terjadinya tindak korupsi, yang ditandai dengan capaian MCP di atas rata – rata nasional.

BACA :  Aksi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Setiap Kecamatan Bergilir Mengecek Tingkat Kepatuhan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

“Ini harus terus dipertahankan dan bukan tidak mungkin untuk ditingkatkan,” tutup Ketua KPK.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut Pemerintah Kota Tangerang juga menerima sertipikat aset PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas umum) atas 57 bidang tanah dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler