Connect with us

Berita Terbaru

Vaksinisasi Pelajar Usia 6-12 Tahun di Kabupaten Pandeglang Terkendala Persetujuan Orang Tua

Published

on

Foto Ilustrasi : Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Tangerang Terkendala Restu Orangtua (Dok. BantenHitscom)

Pandeglang – Vaksinisasi COVID-19 bagi pelajar usia 6-12 tahun di Kabupaten Pandeglang terkendala persetujuan orang tua, sehingga angka vaksinisasi masih rendah.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Saketi..Angka vaksinisasi bagi pelajar usia 6-12 tahun di wilayah itu baru mencapai 31 persen.

“Orang tua siswa tidak semua memberikan izin, anaknya mau divaksin tapi ibu bapak nya tidak mengizinkan,” ungkap Kepala Puskesmas Saketi, Oman Firmansyah, Sabtu 26 Februari 2022.

Dikatakannya, kalau untuk petugas dan vaksin tersedia maksimal, dan dukungan lintas sektoral juga bagus. Hanya saja persetujuan orang tua siswa yang menjadi kendala di lapangan.

BACA :  Ingin Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Kondusif, Polsek Rangkasbitung Gelar Doa Bersama

“Sementara kami tidak bisa memaksakan jika tidak ada ijin dari orang tua siswanya. Namun, kami pun terus memberikan pemahaman agar anak – anak bisa divaksin, karena ini bagian dari upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Hala yang sama juga dialami oleh pihak Puskesmas Labuan, di wilayah itu angka capaian vaksinisasi baru mencapai 21,2 persen. Karena masih banyak orang tua sisw yang belum mengijinkan anaknya untuk divaksin.

“Kendalanya saat ini adalah orang tua siswa yang belum memberikan Izin anaknya untuk di vaksin. Tapi kami optimis capaian vaksinisasi kedepan akan maksimal,” ujar Kepala Puskesmas Labuan, Angga Winata.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler