‘Bang Jago’ Disikat, Polisi Kejar Beking Penerima Aliran Uang Kemanan dari Pedagang Tradisional di Serang

Date:

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea saat menjelaskan terkait penangkapan ‘Bang Jago’ alias pengutip uang jago atau uang kemanan terhadap pedagang Pasar Tradisional di Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Polres Serang Kota berhasil mengamankan ‘Bang Jago’ alias tukang kutip uang keamanan atau uang jago terhadap pedagang di Kawasan pasar Tradisional Kota Serang, Kamis malam, 26 Febuari 2022.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan bahwa pengutip uang jagi yang diamankan berinisial R. Dia telah melakukan pemungutan liar kepada para pedagang kaki lima dengan modus uang keamanan.

“Ada keluhan dari masyarakat terkait adanya pungutan liar di pasar yang dilakukan oleh beberapa orang dengan uang keamanan,” kata Kapolres kepada awak media.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti uang pecahan dua ribu yang di pugut R dari para pedagang di pasar tradisional.

“Kita akan kejar uang ini diserahkan kepada siapa, ini perbuatan pemerasan mungkin bagi beberapa orang tidak besar tapi di masa pandemi ini orang semua lagi merasa sulit,” paparnya.

Saat tanyakan oleh pihak kepolisian, pelaku R mengaku uang tersebut diambil dengan alasan buat keamanan, setalah dalami ternyata R tidak memiliki kertas retribusi yang resmi dari pemerintah.

“Kita akan dalami kemana uang ini di setor apa buat kepentingan pribadi atau kemana kita akan dalami,” tuturnya.

Kapolresta mengimbau siapapun juga yang membebani masyarakat dengan meminta memaksa mengutip uang untuk kepentingan pribadi atau siapa saja kami akan dialami,” tungkasnya.

“Masyarakat yang mendengar pungutan ini Laporkan sama kita, kami berharap kehadiran polisi bisa memberikan rasa aman di Kota Serang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...