Aksi Premanisme Masih Terjadi di Banten, Polisi Temukan Ada Pemuda Pungut Uang Keamanan di Pasar Lama Serang

Date:

Ilustrasi Pungli
Ilustrasi pungutan liar. (Net)

Serang – Aksi premanisme di Provinsi Banten masih terjadi. Hal ini dibuktikan adanya seorang pemuda yang melakukan pungutan liar (Pungli) kepada para pedagang di Pasar Lama, Kota Serang.

Pemuda itu berinisial R, dia diamankan polisi pada Jumat 25 Februari 2022 di sekitar pasar. Saat itu R, tengah meminta pungutan kepada para pedagang pasar sebesar Rp2000 dengan alasan uang keamanan.

“Kita amankan pria berinisial R yang telah melakukan pungutan liar kepada para pedagang dan saat ini masih kita dalami,” kata Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Senin 28 Februari 2022.

Dari penangkapan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti uang hasil pungutan liar sebesar Rp264 ribu. Polisi juga masih memburu pelaku lain yang terlibat dalam aksi premanisme tersebut.

“R melakukan aksi pungutan liar bersama dengan ke empat temannya, yang saat ini sedang dalam pengejaran Satreskrim Polresta Serang Kota,” jelasnya.

“Bagi masyarakat Kota Serang khususnya para pedagang bila menemukan adanya pungli agar tidak ragu untuk melaporkan kepada kami,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...