Connect with us

Berita Terbaru

HUT ke 29 Kota Tangerang Diwarnai Pemusnahan Miras; Wali Kota Arief Bicara soal Aturan Haram

Published

on

Forkompinda Kota Tangerang saat memusnahkan ribuan miras hasil sitaan petugas selama Februari 2022. Pemusnahan dilakukan tepat di HUT ke 29 Kota Akhlakul Karimah. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Sebanyak 4.837 botol minuman keras atau Miras dimusnahkan Pemerintah Kota Tangerang tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 29 Kota Akhlakul Karimah, Senin, 28 Februari 2022.

Pemusnahan yang berlangsung di Pusat Pemerintah Kota Tangerang itu dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

“Ini menjadi komitmen kami dengan seluruh rekan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk menjaga, mengamankan wilayah Kota Tangerang dari berbagai penyakit sosial,”kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah

Arief mengatakan, operasi miras yang dilakukan oleh Satpol PP dalam kurun waktu Januari-Febuari 2022 dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Kota Tangerang No 7 tahun 2005 tentang Pelarangan dan Peredaran Minuman Beralkohol.

BACA :  Sidak Pasar Induk Rau, Polisi Amankan Truk Berisikan Saus Tanpa Label Halal

“Saya mengajak masyarakat untuk taat terhadap regulasi yang mengatur tentang haramnya menjual maupun mengonsumsi miras, demi mewujudkan masyarakat berakhlakul karimah,” jelasnya.

Arief menambakan adapun miras yang dimusnahkan tersebut jumlahnya diklaim meningkat dibanding kurun waktu 2020-2021.

“Ya justru operasi sangat intens. Kalau dari laporan dari pak Sekda (Sekretariat Daerah), saya lupa berapa jumlahnya tapi memang bertambah. Tapi untuk titik-titiknya razia berkurang. kayaknya masyarakat harus diberikan pemahaman lebih jauh tentang aturan ini,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler