Banjir Terjang Ibukota Banten; Jalan dan Perumahan Terendam Lalu Banyak Motor Mogok

Date:

Banjir merendam Kota Serang. (Foto tangkap layar video)

Serang- Banjir melanda Kota Serang, Selasa, 1 Maret 2022. Sejumlah titik terendam cukup parah.

Tak hanya perumahan, beberapa ruas jalan di tengah kota, perumahan juga terendam hingga mengakibatkan kemacetan.

Dikutip Bantenhits dari Detikcom pukul 08.00 WIB di Jalan Raya Petir di depan Perumahan Puri Serang Hijau, banjir menutupi akses jalan sehingga terjadi kemacetan dari dua arah.

Luapan dari aliran sungai Cibanten itu hampir selutut dan membuat beberapa kendaraan di ibukota Banten mengalami mogok.

Pengendara roda dua yang mogok dibantu warga setempat ke lokasi yang aman. Kemacetan terpantau dari arah pusat Kota Serang maupun kendaraan dari arah sebaliknya.

“Dari semalam kang hujannya, ini juga belum berhenti-berhenti hujannya,” kata warga bernama Siti di lokasi, Serang, Selasa, 1 Maret 2022.

Terpisah, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea memberikan informasi bahwa beberapa titik perumahan dan ruas jalan di kota memang mengalami banjir. Petugas polsek diminta untuk memantau daerahnya masing-masing dan bekerja sama dengan pihak terkait.

Selain banjir dan genangan, hujan dari semalam juga katanya membuat pohon tumbang.

“Polres Serang Kota dan jajaran memantau gedangan dan banjir,” ucap Maruli.

Laporan sementara katanya beberapa titik lokasi genangan dan banjir tersebar di beberapa tempat. Khusus untuk pemukiman ada di Legok, Cimuncang Kelurahan, Kebon Sawo Royal, Perum Taman Widya Asri, Pasar Rau, Percetakan Ciceri, Cinanggung, Domba Lepin, Pekarungan Pasar Lama, Benggala, Secang, Perum BSD Taktakan, dan Magersari.

Kemudian ada di Singandaru, Ranau Estate 1, Jalan Ki Ajurum Cipocok Jaya, Jalan Syech Nawai Albantani Cidadapap samping pom bensin, Kemang Depan KSB, Ciracas Daerah Komplek Puspa Regensi dan Citra Gading.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related