Minat Baca di Perkampungan Rendah, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Bangun Rumah Baca Inspirasi SABAR

Date:

Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Tb Asep Rafiudin Arif saat meresmikan rumah baca inspirasi di Kecamatan Kroncong. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Tb Asep Rafiudin Arif membangun rumah baca inspirasi di Kampung Pasir Haur, Desa Pakuluran, Kecamatan Koroncong.

Rumah baca inspirasi ini untuk memberdayakan mahasiswa penerima beasiswa dari kartu Sahabat Baik Asep Rafie (SABAR) agar turut memberukan kontribusi kepada masyarakat.

“Tujuanya untuk mendorong pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) di desanya,” kata Tb Asep kepada BantenHits.com, Selasa 1 Maret 2022.

Ketua DPD PKS Pandeglang ini menilai minat baca di Kabupaten Pandeglang masih rendah. Terutama di perkampungan. Oleh karena itu, ia berinisiatif membangun rumah baca inspirasi.

Penerima Beasiswa Kartu Sahabat Baik Asep Rafie (SABAR) dan anak-anak berfoto bersama di rumah baca inspirasi.

“Dengan hadirnya rumah baca inspirasi SABAR ini diharapkan membawa semangat baru bagi anak anak yang ada di kampung untuk rajin membaca,” ujarnya.

Tb Asep memastikan program rumah baca inspirasi ini akan berlanjut ke Kecamatan lain. Khususnya di daerah pilih (Dapil) 1.

“Program ini insyaAllah akan berlanjut ke Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Pandeglang khususnya yang berada di Dapil 1,” tandasnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...