Connect with us

Berita Terbaru

38 Rumah Korban Pergerakan Tanah di Cikulur Lebak Diusulkan Dapat DTH

Published

on

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama saat memberikan keterangan pers. Ia mengaku tengah mengusulkan bantuan DTH untuk korban pergerakan tanah di Cikulur. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengusulkan bantuan dana tunggu hunian atau DTH untuk korban pergerakan tanah di Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama menerangkan ada 38 rumah yang diusulkan untuk mendapatkan DTH selama 6 bulan.

Setiap bulannya, kata Febby, mereka akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu.

“Kita usulkan ke Bupati (Iti Octavia Jayabaya-red). Sementara ini 38 rumah ya,”kata Febby kepada BantenHits, Selasa, 1 Maret 2022.

BACA :  Tiga Ambulans dan Rumah Sakit Disiapkan Pemkab Tangerang untuk Tangani Efek Samping Vaksin Sinovac

Febby mengaku akan kembali terjun menemui korban untuk melakukan sosialisasi. Pasalnya, jika mereka telah menerima bantuan tersebut secara otomatis harus angkat kaki dari pengungsian.

“Konsekuensinya mereka harus mencari hunian sementara, ngontrak atau apa lah. Jadi setelah dapat DTH itu mereka harus pindah dari pengungsian,”tuturnya.

“Untuk logistik tetap kita suplai tapi berupa mentahan tidak hasil olahan,”tambahnya.

Untuk proses relokasi sendiri pihaknya masih menunggu kabar. Di mana, proses pembangunan hunian tetap nantinya akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui usulan Lebak.

“Nanti kita usulkan untuk relokasi itu. Yang membangun nya dari Perkim Provinsi,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler