Connect with us

Berita Terbaru

Bu Irna Tolong! Korban Banjir di Desa Idaman Pandeglang Belum Tersentuh Bantuan

Published

on

Banjir di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang mulai surut. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang masih dilanda bencana banjir, sementara bantuan pemerintah tak kunjung datang.

Pantauan BantenHits.com bencana banjir yang melanda ratusan rumah warga di Desa Idaman, Kecamatan Patia belum surut. Ketinggian air mencapai sekitar 30 centi meter.

Kepala Desa Idaman, Kecamatan Patia, Ilman mengungkapkan, bencana banjir yang melanda ratusan rumah warga di desanya sampai sekarang belum surut. Karena ketinggian air masih mencapai sekitar 30 centi meter.

“Belum surut, terutama di Kampung Tajur, ketinggian air nya masih setinggi 30 centi meter. Warga pun belum bisa melakukan aktivitas apaoun dari kemarin,” ungkap Kades, Rabu 2 Maret 2022.

BACA :  Kemampuan Safety Riding Satlantas Lebak Dilatih

Diakuinya, bantuan dari pemerintah sampai sekarang belum ada, padahal warga korban banjir snagat mengharapkan bantuan tersebut. Sebab akibat banjir itu, warganya tidak bisa melakukan aktivitas apapun.

“Sampai sekarang belum ada bantuan dari pemerintah. Maka dari itu, kami berharap agar pemerintah segera menurunkan bantuan kepada korban banjir di desa kami,” harap Kades.

Saat ditanya ada berapa jumlah KK yang saat ini masih terendam banjir. Kades mengaku, data korban banjir masih dalam proses rekapitulasi. Karena banjir saat ini masih berlangsung, namun diperkirakan mencapai ratusan KK.

“Aparat desa masih melakukan proses pendataan, karena banjir yang melanda wilayahnya masih berlangsung. Namun yang jelas, para korban banjir sangat mengharapkan bantuan,” ujarnya.

BACA :  Pemkot Tangsel Gandeng PPD Operasikan Trans Anggrek 

Saat ditanya lagi para korban banjir mengungsi kemana saja. Kades mengaku, warga korban banjir di desanya tidak ada yang mengungi, masih memiikih tinggal di rumahnya masing – masing.

“Belum ada yang mengungsi, sejauh ini masih tinggal di rumahnya masing – masing meskipun rumah nya terendam banjir,” tandasnya.

Diketahui, bencana yang melanda wilayah Patia, Pandeglang bukan hanya merendam permukiman warga saja, akan tetapi akses jalan menuju Desa Idaman juga terendam banjir, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler