Aksi Gila Para Kader Gerindra di Pandeglang! Banjir Diterabas Pakai Perahu demi Salurkan Bantuan

Date:

Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Syahrudin bersama jajaranya saat mengayuh perahu menerabas banjir untuk memberikan bantuan sembako kepada warga. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Jajaran DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, nekat menerabas banjir dengan menggunakan perahu karet, untuk memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir di Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kamis 3 Maret 2022.

Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Syahrudin mengungkapkan, melalui gerakan Gerindra Peduli pihaknya bersama jajaran DPC Gerindra yang lain, memberikan bantuan kepada para korban banjir di Pandeglang.

“Tadi kami menggunakan perahu karet untuk bisa langsung menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Sukadame dan Bulagor. Karena akses jalan menunju rumah para korban banjir masih terendam, sehingga harus menggunakan perahu,” ungkap Syahrudin.

Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir tersebut, lanjutnya, berupa paket sembako, hal ini bentuk partisipasi dari anggota Fraksi di DPRD Pandeglang dan semua jajaran DPC Gerindra.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan para korban banjir itu,” katanya.

Kader Gerindra di Pandeglang berikan bantuan bahan makanan kepada warga korban banjir. Para kader Gerindra tersebut harus menggunakan perahu karet untuk bisa menyalurkan bantuan ke warga. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Diakuinya, di sejumlah wilayah memang kondisi banjir sudah mulai surut, namun untuk di Pagelaran ini akses jalannya masih terendam. Sehingga, bantuan yang akan diberikan pun harus diangkut dengan menggunakan perahu karet.

“Mudah – mudahan warga yang terkena dampak banjir ini diberikan ketabahan dan kesabaran. Dan semoga bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Pandeglang cepat berlalu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Pandeglang dari Fraksi Gerindra, Tubagus Udi Juhdi menuturkan, Kamis ini Gerindra menyambangi warga yang terdampak bencana banjir di sejumlah kecamatan di Pandeglang, mulai dari Kecamatan Panimbang, Pagelaran dan Patia.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan bentuk kepedulian dan partisipasi Partai Gerindra terhadap para korban bencana banjir. Karena, warga terdampak bencana tersebut tengah mengalami kesulitan, sehingga Gerindra harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat tersebut.

“Untuk di Pagelaran ini kami salurkan sebanyak 200 lebih paket sembako, ditambak di Panimbang dan Patia. Alhamdulillah meski akses jalan masih terendam banjir, bantuan bisa langsung kami serahkan kepada para korban banjir,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...