Nucare-Lazisnu Tangerang Terjun ke Lokasi Terparah Banjir Serang; Bawa Makanan sampai Pakaian

Date:

Nucare-Lazisnu Kota Tangerang saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui Posko NU Peduli. (Istimewa)

Tangerang- Nucare-lazisnu bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Provinsi Banten dan PCNU Kota Tangerang menyalurkan bantuan di Kampung Ciputri, Kelurahan Banten, Kecamatan, Kasemen, Kota Serang, Jumat 4 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut mereka menyalurkan bantuan melalui Posko NU Peduli di Ponpes Nurul Iman yang berada di kampung tersebut.

NU peduli adalah gabungan dari lembaga-lembaga NU Banten yang bersinergitas untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Ponpes Nurul Iman dan pemukiman warga di sekitarnya menjadi salah satu lokasi terparah yang dilanda banjir. Bangunan pondok dan madrasah tak luput dari terjangan banjir.

Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, vitamin, selimut, karpet hingga pakaian layak pakai.

Ketua Nucare-lazisnu Kota Tangerang, Mas’ud Ibnu Syamsuri mengatakan, bantuan disalurkan melalui Posko NU Peduli yang berada di Ponpes Nurul Iman, karena masih minimnya bantuan di sekitar lokasi tersebut.

“Banjir yang terjadi sangat luas dan juga menerjang sarana pendidikan seperti Ponpes Nurul Iman di Kasemen ini. Maka, bantuan ini kita salurkan melalui Posko NU Peduli supaya bisa disalurkan merata kepada warga, dan juga santri yang menjadi korban,”kata Mas’ud.

“Terima kasih kepada muzaki, donatur dan dermawan yang sudah memercayakan amanahnya kepada LAZISNU. Semoga bermanfaat dan meringankan warga dan santri yang menjadi korban,”tambahnya.

Pengasuh Ponpes Nurul Iman, Ustadz Syawiri mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang dan Keluarga Besar NU yang telah datang membantu,”katanya.

“Semoga bisa meringankan dan menjadi amal kebaikan buat para donatur dan dermawan yang sudah peduli membantu warga dan santri,”sambung.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...