Connect with us

Advertorial

Peringati HPSN 2022, ASN Pemkot Tangerang Sedekah 1.602 Kilogram Sampah

Published

on

ASN Pemkot Tangerang Sedekah sampah untuk memperingati HPSN 2022. (Istimewa)

Tangerang- Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Tangerang menyebut telah berhasil mengumpulkan 1.602,3 kilogram sampah melalui program sedekah sampah.

Ya, ribuan kilogram sampah itu berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Nantinya, sampah-sampah yang terkumpul itu akan dijual ke pihak ketiga lalu hasilnya diberikan ke Baznas.

“Selama ini, Sedekah Sampah dari pegawai OPD memang sudah berjalan begitu juga dengan Bank Sampah. Namun, khusus HPSN gerakan ini kita bikin lebih serentak, sebagai gerakan massal peduli sampah,”kata Kabid Kebersihan dan Pengolahan Sampah, Yudi Pradana, Jumat, 4 Maret 2022.

BACA :  53 Persen Calon Kades Petahana di Pandeglang Tumbang Dalam Pilkades 2021

“Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan,”tambahnya.

Ia pun menjelaskan, hasil dari sedekah sampah berupa kardus, kertas-kertas hingga botol-botolan akan dijual ke pihak ketiga. Hasilnya, akan dimasukkan ke Baznas untuk disalurkan sebagai aksi sosial terkait dunia pendidikan atau mereka masyarakat yang membutuhkan.

“Disini, DLH berharap Sedekah Sampah bisa terus berjalan secara masif tak hanya pada HPSN semata. Tapi menjadi gerakan yang rutin dan berkala, untuk kebersihan lingkungan dan aksi berbagi,”katanya.

“Masyarakat yang ingin ikut Gerakan Pila Sampah dari Rumah atau Sedekah Sampah bisa menghubungi 0811-1631-631 atau 0857-1501-8087 untuk proses penjemputan,” imbuhnya.

Ia pun menjelaskan, dengan kondisi TPA Rawa Kucing saat ini yang mengalami penurunan kapasitas setiap harinya. Kesadaran publik dalam upaya pengurangan sampah harus memberikan kontribusi nyata dan memberikan pola baru pada pengelolaan sampah di Indonesia.

BACA :  Duh, 6000 KK di Ibukota Banten Belum Juga Dapat Bansos Covid-19 dari Pemprov

“Yaitu dengan menjadikan aktivitas minim sampah sebagai bagian dari pola hidup bermasyarakat, dan menjadikan sebagian sampah sebagai bahan baku baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler