Connect with us

Berita Terbaru

AL dan Temannya Digulung Ombak Pantai Carita, Diselamatkan Balawista tapi Tewas saat Tiba di Puskesmas

Published

on

Tim Balawista Banten, saat melakukan pertolongan terhadap AL, wisatawan yang terseret ombak di Pantai Carita Pandeglang.(Samsul Fatoni).

Pandeglang – AL (12) dan temannya, Noval (12) digulung ombak Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu siang, 5 Maret 2022.

Kedua remaja wisatawan asal Kota Bekasi ini berhasil diselamatkan Balawista, namun AL akhirnya tewas saat tiba di Puskesmas Carita untuk mendapatkan perawatan medis.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, AL dan Noval terseret ombak laut saat berenang di kawasan wisata Pantai Carita, tepatnya di Pantai Baka – baka Carita.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu dua korban bersama rombongan keluarga masuk destinasi wisata Karangsari Carita untuk berlibur. 

BACA :  Pelajar di Lebak Diberikan Pengetahuan Seputar Pemasyarakatan

Saat tiba di lokasi, rombongan wisatawan tersebut melakukan acara makan siang di kawasan wisata itu. Namun, AL dan Noval berenang ke arah selatan tepatnya ke depan destinasi wisata Baka – baka yang jauh dari plPos Pantau Karangsari.

Ketika kedua wisatawan itu berenang, kemudian keduanya terseret ombak dan seketika tim Balawista langsung mengejar dan memberikan pertolongan.

Kemudian, Noval berhasil diselamatkan tim Balawista, Noval memberikan keterangan bahwa Al masih tergulung ombak. Balawista langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Selang sekitar 5 menit, korban berhasil ditemukan dan langsung diberikan pertolongan pertama dengan standar operasional (penanganan),” ungkap Ketua Balawista Banten, Ade Ervin, Sabtu 5 Maret 2022.

Setelah penanganan tidak ada perubahan, korban dilarikan ke UGD Puskesmas setempat dengan pendampingan pihak keluarga dan Polsek Carita beserta tim dari Balawista.

BACA :  Lantik 172 Dewan Hakim MTQ Banten, Nata: Integritas Harus Dijaga

“Namun, setibanya di UGD Puskesmas setempat dan ditangani oleh pihak medis, korban dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler