Anak Buah Prabowo Subianto Minta Pemkab Pandeglang Bangun Waduk di Daerah Langganan Banjir

Date:

Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Syahrudin bersama jajaranya saat mengayuh perahu menerabas banjir untuk memberikan bantuan sembako kepada warga. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, Syahrudin meminta Pamkab Pandeglang membangun waduk di daerah yang menjadi langganan banjir

Pembangunan waduh sangat penting untuk meminimalisir banjir yang terjadi setiap tahun di Kabupaten Pandeglang.

“Saya sarankan pemerintah dapat membuat waduk di wilayah – wilayah rawan banjir. Karena waduk dapat meminimalisir bencana banjir,” ungkapnya, Sabtu 5 Maret 2022.

Dengan adanya waduk air tersebut lanjut Syahrudin, akan mampu menampung air dikala musim penghujan. Sehingga, bencana banjir yang melanda permukiman warga dapat diminimalisir.

“Bukan hanya itu saja, manfaat waduk juga bukan hanya untuk meminimalisir banjir. Akan tetapi, akan membantu para petani juga untuk pengairan lahan pertaniannya,” katanya.

Menurutnya, bencana banjir yang melanda wilayah Pagelaran dan Patia tersebut merupakan daerah yang rawan banjir. Setiap musim penghujan, wilayah tersebut kerap dilanda bencama banjir.

“Untuk itu, pemerintah harus mencarikan solusi dalam meminimalisir banjir. Salah satunya dengan membuat waduk air di wilayah itu,” ujarnya.

Menurut anak buah Prabowo Subianto ini, bencana banjir masih melanda sebagian wilayah Pandeglang, salah satunya di Kecamatan Pagelaran. Di wilayah itu, sejumlah akses jalan masih terendam banjir, sehingga aktivitas masyarakat pun terhambat.

“Tadi juga kami mengantarkan bantuan ke Desa Bulagor dan Sukadame harus menggunakan perahu karet, karenaakses jalannya masih terendam banjir,” tambahnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...