Connect with us

Berita Terbaru

Festival Marhaba yang Digelar PDI Perjuangan Pandeglang Memasuki Babak 10 Besar, Ini Nama – nama Pesertanya

Published

on

Para peserta Festival Marhaba di Pandeglang saat menunjukan keterampilannya di hadapan para dewan juri. (BantenHits.com/Samsul Fatoni).

Pandeglang – Festival marhaba yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, di Majelis Dzikir Nurul Hayat Kampung Citamiyang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, memasuki babak 10 besar.

Dari sebanyak 10 peserta tersebut masing – masing menunjukan keterampilannya di hadapan para dewan juri untuk meraih juara utama dan juara harapan.

Nama – nama peserta tim Marhaba yang masuk 10 besar tersebut di antaranya, tim Marhaba Vikiray City PAC PDI Perjuangan Karangtanjung, Majelis Ta’lim Raodtul Falah PAC Pandeglang, Majelis Ta’lim Al – Barkah Kadutanggai Menes, Majelis Dzikir Nurul Hayat Citamiyang 1, Majelis Ta’lim Al-Dzikri Tetekole Hilir.

BACA :  Geledah Rumah Perampok Pondok Indah di Tangerang, Polisi: Terus Kita Kembangkan

Tim Marhana Al Hidayah Tajwidil Qur’an PAC Kecamatan Saketi, Muslimat NU Sindanglaya PAC Pagelaran, Ponpes Mabdaul Qur’an 2 PAC Cisata, Kampung Masjid Menes Kecamatan Menes, Pengajian Nurul Mubin Kecamatan Menes.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Eri Suhaeri mengungkapkan, festival lomba marhaba saat ini sudah masuk pada seleksi 10 besar. Nanti dari 10 peserta tersebut, akan mempertaruhkan jura utama 1,2 dan 3, selain itu ada juga juara harapan 1,2 dan 3 dan sisanya nanti masuk pada juara binaan.

“Dari 90 lebih peserta yang tampil sekarang ini hasil seleksi sisa 10 peserta. Dari 10 besar ini akan memperebutkan juara 1,2 dan 3. Juara harapan 1,2 dan 3, kemudian sisanya tetap menjadi juara, yaitu juara binaan,” ungkapnya, Sabtu 5 Maret 2022.

BACA :  Ledakan di PT Indorama Petrochemical, Bahan Kimia Hujani Permukiman Warga

Namun, Anggota DPRD Banten itu mengaku, festival Marhaba ini bukan semata – mata hanya untuk memperebutkan kejuaraan saja. Akan tetapi, ada nilai yang lebih utama dari kegiatan ini, yaitu untuk melestarikan tradisi marhaba dan meningkatkan serta mempererat tali silaturahmi.

“Juara bukan hal utama dari kegiatan ini, tapi yang pebih utamanya nilai silaturahmi dan melestarikan budaya Islami yakni Marhaba ini. Dengan harapan, Marhaba ini terus dilestarikan oleh masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Syaeful Bachri menuturkan, pada kejuaraan dalam festival Marhaba tersebut, untuk juara 1 pada kejuaraan utama akan diberikan hadiah sebesar Rp 5 juta rupiah.

Juara ke 2 sebesar Rp 2 juta dan juara ke 3 akan mendapatkan hadia sebesar Rp 1,5 juta. Adapun juara harapan, juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 juta, juara ke 2 sebesar Rp 1 juta dan juara harapan 3 sebesar Rp 500 ribu.

BACA :  Kasus Ciputra dan Dishub Dibuka Lagi

“Adapun untuk juara binaan dari seleksi 10 besar itu, tetap akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan,” ujarnya.

Namun ia berharap, atas nama DPC PDI Peejuangan Pandeglang, melalui kegiatan festival ini masyarakat mampu melestarikan budaya Islami dalam konteks syiar Agama Islam.

“Kejuaraan jangan dijadikan tujuan utama bagi para peserta. Tapi yang lebih pentingnya lagi, masyarakat bisa melestarikan Marhaba ini, supaya budaya Marhaba tetap terjaga dan lestari,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler