Connect with us

Berita Terbaru

Ngetrail Bareng Artis Senior ke Baduy, Nabil Jayabaya: Kita Promosikan Keindahan Lebak

Published

on

Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch Nabil Jayabaya saat foto bersama dengan komunitas trail dan warga Baduy. (Istimewa)

Lebak- BPC Gapensi Lebak menggelar kegiatan Trail Adventure Saba Baduy 2022, Minggu, 6 Maret 2022. Acara melibatkan sejumlah komunitas dan artis ternama ibukota.

Adalah Mathias Muchus. Aktor senior itu ‘ngoffroad’ bareng para pecinta trail di Kabupaten Lebak ke wisata budaya baduy.

Mereka mengambil start di kediaman Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch. Nabil Jayabaya di Kota Mutiara Lebak, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar pukul 09.00 WIB, Sabtu, 5 Maret 2022.

Menerobos hutan dan sungai melalui trek ekstrem, mereka tiba di Kampung Mualaf, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, pukul 16.00 WIB.

BACA :  Ratusan Reptil Gagal Diselundupkan ke Arab Saudi

“Jadi kita menginap di kampung mualaf baduy. Sekalian bersilaturahmi dan berbagi,”kata Nabil kepada BantenHits.

“Kenapa kita pilih trail adventure. Karena dengan begitu saya rasa lebih efisien untuk masuk-masuk ke pelosok dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat,”tambah pentolan Bil Grup ini.

Tepat di Minggu, 6 Maret 2022. Para penunggang kuda besi itu bergeser ke wisata budaya baduy.

“Kita ajak ke baduy untuk menengok dan memborong produk UMKM di sana juga. Biar mereka tahu, ini Lebak loh, banyak keindahan di sini,”tandasnya.

“Kita ajak untuk icip-icip madu Baduy juga,”tambahnya.

Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch Nabil Jayabaya saat melepas peserta trail adventure saba baduy 2022 bersama artis senior Mathias Muchus. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Anak dari tokoh pembangunan Banten, Mulyadi Jayabaya ini juga mengajak seluruh pecinta trail untuk menghidupkan kembali olahraga motor trail yang belakangan ini redup.

BACA :  Delapan Ekor Landak Peliharaan Warga Serang Diserahkan ke BKSDA Jabar

“Ramaikan lagi, ajak rekan-rekan ataupun komunitas lainnya untuk menjelajahi keindahan alam dan bumi Lebak. InshaAllah lain waktu kita selenggarakan even yang lebih meriah,”pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Mathias Muchus mengungkapkan kegembiraannya bisa ‘nge-trek’ bareng Gapensi dan komunitas motor lainnya di Kabupaten Lebak.

Dia pun tak menampik bahwa daerah penyangga ibukota ini memiliki keindahan alam yang melimpah.

“Jamuannya luar biasa. Saya dikenalkan keindahan-keindahan Lebak, trek ekstrem dan budaya yang melekat. Ini sangat berkesan,”ucapnya.

“Saya ucapkan terimakasih untuk Ketua Gapensi Lebak,”sambungnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler